Breaking News:

Virus Corona

Prancis Pesan 50.000 Dosis Obat Covid-19 Molnupiravir dari Merck

Prancis telah memesan 50.000 dosis Molnupiravir, obat yang digunakan untuk mengobati Covid-19

Handout / Merck & Co,Inc. / AFP | Kena Betancur / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP
Molnupiravir | Papan nama gedung perusahaan Merck 

TRIBUNNEWS.COM - Prancis telah memesan 50.000 dosis Molnupiravir, obat yang digunakan untuk mengobati Covid-19, RFI melaporkan.

Laboratorium Amerika Merck mengatakan Molnupiravir dapat mengurangi risiko rawat inap hingga setengahnya pada pasien yang mengonsumsinya di hari-hari awal infeksi.

Obat oral tersebut dianggap sebagai sebuah terobosan.

"Obat itu akan dikirimkan pada akhir November, awal Desember," kata Menteri Kesehatan Olivier Veran kepada Senat, Selasa (26/10/2021).

Langkah ini diambil setelah otoritas kesehatan Eropa memutuskan untuk mempercepat validasi obat Molnupiravir.

"Komite obat-obatan manusia (CHMP) EMA telah memulai tinjauan bergulir dari obat antivirus oral molnupiravir ... yang dikembangkan oleh Merck Sharp & Dohme bekerja sama dengan Ridgeback Biotherapeutics untuk pengobatan Covid-19 pada orang dewasa," kata European Medicines Agency dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: CDC Sebut Orang dengan Kelainan Imun Bisa Dapatkan Vaksin Covid-19 Dosis ke-4

"Hasil awal menunjukkan bahwa obat itu dapat mengurangi kemampuan SARS-CoV-2 (virus penyebab Covid-19) untuk berkembang biak di dalam tubuh, sehingga mencegah rawat inap atau kematian pada pasien Covid-19," kata EMA yang berbasis di Amsterdam itu.

Mengenal Molnupiravir, Obat Produksi Merck untuk Covid-19, Turunkan Risiko Rawat Inap dan Kematian hingga 50%

Obat untuk penanganan Covid-19 yang diproduksi perusahaan farmasi Merck, menunjukkan hasil yang memuaskan dalam uji klinis tahap tiga.

Melalui situs resminya, Jumat (1/10/2021) pagi, Merck menyebut obatnya dapat menurunkan risiko rawat inap dan kematian akibat Covid-19 hingga 50 persen pada orang yang baru saja didiagnosis dan berisiko terkena gejala parah.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved