Breaking News:

Terungkap Pistol Alec Baldwin Tak Diperiksa, Kru Juga Beberkan Isi Brankas Penyimpanan Senjata

Pistol revolver Colt kaliber empat-lima yang digunakan untuk properti syuting Alec Baldwin dalam film Rust ternyata tidak diperiksa secara teliti.

Santa Fe New Mexican
Alec Baldwin terlihat di luar kantor sheriff setelah insiden penembakan 

TRIBUNNEWS.COM - Senjata api revolver Colt kaliber empat-lima yang digunakan untuk properti syuting Alec Baldwin dalam film Rust ternyata tidak diperiksa secara teliti.

Rincian baru mengenai kasus penembakan ini dibeberkan Sheriff County Santa Fe Adan Mendoza dan Jaksa Wilayah Mary Carmack-Altwies dalam konferensi pers pada Rabu (27/10/2021).

Mendoza mengatakan kepada pers bahwa kru kurang teliti dengan penggunaan senjata api serta keselamatan di lokasi syuting.

Hannah Gutierrez, kru yang bertanggung jawab atas senjata di lokasi syuting, mengatakan kepada penyelidik bahwa dia telah memeriksa senjata tetapi tidak menemukan "peluru panas" sebelum penembakan.

Sementara itu asisten sutradara bernama Dave Halls mengaku kepada penyelidik bahwa dia tidak mengecek secara rinci kondisi pistol Baldwin saat itu.

Baca juga: Polisi Sebut Pistol Alec Baldwin Tembakkan Peluru Tajam

Baca juga: Asisten Sutradara yang Berikan Pistol ke Alec Baldwin Ternyata Sempat Dipecat karena Kasus Serupa

Halyna Hutchins dan Alec Baldwin
Halyna Hutchins dan Alec Baldwin (Instagram @halynahutchins | Santa Fe New Mexican)

Sebelumnya dilaporkan Halls mengatakan "cold gun" yang menandakan pistol itu aman, saat menyerahkannya kepada Baldwin.

Meski belum ada tuntutan pidana yang diajukan, Mendoza dan Carmack-Altwies mengatakan tidak mengesampingkan kemungkinan itu.

"Semua opsi ada di atas meja. Tidak ada yang dikesampingkan pada saat ini," kata Carmack-Altwies tentang kemungkinan tuduhan, dikutip Tribunnews dari CNA

Lebih lanjut, Gutierrez dalam pernyataan tertulis mengatakan, senjata api diamankan di dalam brankas yang disimpan di truk putih selama istirahat dan tidak ada amunisi hidup yang pernah disimpan di lokasi syuting.

Bahkan, jelas Gutierrez, hanya beberapa orang yang memiliki akses ke brankas tersebut serta mengetahui kunci untuk membukanya.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved