Breaking News:

Dubes Heri Akhmadi Serahkan Surat Kepercayaan pada Presiden Mikronesia

Heri Akhmadi menyerahkan surat kepercayaan kepada Presiden Mikronesia David W. Panuelo secara virtual Jumat (29/10/2021).

dok KBRI Tokyo
Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia untuk Jepang merangkap Negara Federasi Mikronesia, Heri Akhmadi menyerahkan surat kepercayaan kepada Presiden Mikronesia David W. Panuelo secara virtual Jumat (29/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA –  Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia untuk Jepang merangkap Negara Federasi Mikronesia, Heri Akhmadi menyerahkan surat kepercayaan kepada Presiden Mikronesia David W. Panuelo secara virtual Jumat (29/10/2021).

Kepada Presiden Mikronesia, Dubes Heri memastikan, Indonesia dan Mikronesia memiliki kepedulian yang sama, pada isu-isu lingkungan, perubahan iklim, ekosistem laut dan menciptakan arsitektur keamanan kesehatan yang lebih kuat.

"Yang Mulia Presiden David W. Panuelo, merupakan suatu kehormatan besar untuk mempersembahkan surat dari Presiden RI Yang Mulia Joko Widodo. Berisi surat penarikan kembali untuk Y.M. Arifin Tasrif, dan surat kepercayaan yang berisi janji saya sebagai Duta Besar RI untuk Negara Federasi Mikronesia yang berkedudukan di Tokyo," demikian disampaikan Dubes Heri.

Baca juga: Pertama Kalinya Indonesia Angkat Wakil Tetap Otoritas Dasar Laut Internasional Dubes Arrmanatha

Dubes Heri berujar, Indonesia berkomitmen untuk meningkatkan penguatan hubungan bilateral dengan Mikronesia.

Di antaranya peningkatan kapasitas pegawai negeri sipil, pelatihan diplomat serta beasiswa studi di Indonesia.

Termasuk mengirimkan ahli pertanian untuk berbagi pengalaman.

Dubes Heri juga menyampaikan bahwa Indonesia memegang Presidensi G20 pada tahun 2022, dengan tema "Pulih Bersama dan Pulih Lebih Kuat".

Dubes Heri menambahkan bahwa Indonesia melanjutkan keterlibatannya dengan Pasifik melalui penyelenggaraan Pacific Exposition dan Archipelagic and Island States Forum.

Pameran Pasifik kedua saat ini sedang berlangsung. Dibuka oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dengan tema: “It's Time for the Pacific” dan berlanjut hingga 30 Oktober 2021.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved