Breaking News:

Perayaan Halloween di Tokyo Jepang, 500 Polisi Anti Huru-hara Dikerahkan

Departemen Kepolisian Metropolitan telah memutuskan untuk mengerahkan polisi anti huru hara untuk berjaga-jaga terhadap kemacetan lebih lanjut.

Editor: Dewi Agustina
Foto NHK
DJ Police atau polisi yang khusus mengatur dan memberikan pengumuman kepada masyarakat di persimpangan Hachiko Shibuya berdiri di atas mobil khusus milik kepolisian Tokyo, Sabtu (30/10/2021). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Sebanyak 500 polisi anti huru-hara Kepolisian Metropolitan Tokyo dikerahkan untuk mengamankan perayaan malam Halloween selama dua hari sejak Sabtu (31/10/2021) hingga Minggu (31/10/2021) hari ini.

Masyarakat tampak ramai di pusat Kota Shibuya, Tokyo, Sabtu (30/10/2021) malam.

Namun tetap terkendali dengan penjagaan polisi serta asosiasi pedagang Shibuya.

Departemen Kepolisian Metropolitan telah memutuskan untuk terus waspada karena diperkirakan suasana akan lebih ramai pada tanggal 31 Oktober malam ini.

Daerah di sekitar Stasiun Shibuya dipadati oleh anak-anak muda yang berdandan selama Halloween setiap tahun.

Pemerintah Daerah Shibuya menyerukan masyarakat untuk tidak berkunjung sebagai bagian dari tindakan pengendalian penyebaran virus corona, seperti yang dilakukan tahun lalu.

Pada malam tanggal 30 Oktober, Departemen Kepolisian Metropolitan Tokyo juga mengambil tindakan pencegahan seperti menempatkan polisi anti huru hara, dan di persimpangan acak, tim humas yang disebut "DJ Cop" dikerahkan untuk memandu pejalan kaki.

Baca juga: Putri Mako Keponakan Kaisar Jepang Buat SIM Internasional Persiapan ke Amerika Serikat

Di pusat kota, ada toko-toko yang mempersingkat jam kerja dan membatalkan penjualan minuman beralkohol setelah malam hari, tetapi banyak restoran diminta untuk mempersingkat waktu, yang bertepatan dengan akhir pekan pertama, karena ramai dengan pelanggan.

Beberapa kalangan muda terlihat mengambil foto kenang-kenangan dengan orang yang lewat, tetapi menurut Departemen Kepolisian Metropolitan Tokyo, tidak keributan yang terlihat.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved