Breaking News:

Restoran di Jepang Beri Diskon Harga Makanan Bagi Masyarakat yang Ikut Pemilu

Sejumlah restoran di Tokyo memberikan diskon harga makanan kepada masyarakat yang telah ikut berpartisipasi dalam pemilu.

Editor: Dewi Agustina
Foto Kyodo
Petugas restoran membawa papan pengumuman "Terima kasih telah ikut pemilu". Restoran memberikan diskon kepada masyarakat yang ikut pemilu di Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Sejumlah restoran di Tokyo memberikan diskon harga makanan kepada masyarakat yang telah ikut berpartisipasi dalam pemilu memilih anggota majelis rendah (parlemen) Jepang.

Hasil pemilu dihitung mulai Minggu (31/10/2021) jam 07.00 sampai malam hari.

"Jika Anda ikut memilih, Anda bisa mendapatkan diskon di restoran. Sebuah layanan yang disebut "Senkyo-wari" yang menawarkan begitu banyak pilihan sangat populer," ungkap Kuniyama, seorang pejabat pemilu Jepang kepada Tribunnews.com, Minggu (31/10/2021).

Promosi gaya ini menyebar secara nasional di setiap pemilihan nasional dan lokal, dan lebih dari 2.000 toko dijadwalkan untuk berpartisipasi dalam pemilihan Dewan Perwakilan Rakyat pada tanggal 31 Oktober menawarkan diskon pembelian bagi konsumen yang datang ke setiap toko di Jepang.

"Sementara jumlah orang yang terinfeksi virus corona menurun, itu akan mengarah pada revitalisasi ekonomi regional yang lebih baik daripada hari-hari sebelumnya mengalami stagnan," ungkap seorang yang bertanggung jawab atas badan pemerintahan.

Pemungutan suara dimulai pukul 07.00 pada tanggal 31 Oktober dalam pemilihan DPR ke-49 (anggota majelis rendah parlemen nasional Jepang).

Kebijakan ekonomi, termasuk langkah-langkah melawan virus corona dan koreksi disparitas, menjadi isu.

Banyak yang diharapkan akan terungkap pada tengah malam nanti.

Baca juga: Sempat Tertunda, Upacara Hari Kedewasaan Jepang Diadakan di Tochigi

Para pemilih akan dinilai tidak hanya untuk kebijakan Perdana Menteri Fumio Kishida (Presiden LDP) yang baru saja menjabat, tetapi juga untuk administrasi kabinet Abe dan Suga, yang telah berlangsung selama hampir sembilan tahun.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved