Breaking News:

Virus Corona

Mulai 8 November 2021 Pebisnis Asing, Pemagang & Mahasiswa Internasional Diizinkan Masuk Jepang

Pemerintah Jepang mengizinkan pebisnis asing, mahasiswa internasional, dan praktik kerja (pemagang) untuk memasuki Jepang mulai 8 November 2021.

Editor: Dewi Agustina
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Pemagang asing, termasuk WNI yang bekerja di Jepang yang telah lulus pendidikan. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Pemerintah Jepang mengumumkan akan mengizinkan pebisnis asing, mahasiswa internasional, dan praktik kerja (pemagang) untuk memasuki Jepang mulai Senin 8 November 2021.

Sebagai tindakan pencegahan terhadap virus corona, entri baru telah ditangguhkan sejak Januari, tetapi kini dilonggarkan.

Syaratnya adalah perusahaan atau organisasi tuan rumah mengelola vaksinasi, dan jika divaksinasi, masa tunggu di rumah akan dipersingkat.

Sampai saat ini, kasus di mana ada "keadaan khusus" seperti alasan kemanusiaan atau pasangan Jepang telah diperlakukan sebagai pengecualian, tetapi ruang lingkup relaksasi pembatasan telah diperluas.

Pelaku bisnis tidak hanya termasuk penduduk jangka pendek 3 bulan atau kurang, tetapi juga mereka yang tinggal untuk jangka menengah hingga panjang karena pindah. Syaratnya, penerima menyerahkan rencana kegiatan.

Jika tidak divaksinasi, masa tunggu di rumah atau hotel adalah 14 hari. Kemudian menjadi 10 hari.

Jika divaksinasi, waktu tunggu akan dibatasi hingga 3 hari (untuk pebisnis kunjungan jangka pendek), dan selama 7 hari ke depan, hanya manajemen perilaku seperti tes virus corona sebelum menghadiri makan malam atau acara yang akan dilakukan.

Selama tujuh hari, pemerintah pusat akan mengkonfirmasi lokasi melalui panggilan video sekali sehari, dan tidak akan mengizinkan perjalanan dengan kereta api atau bus umum, yang menyulitkan untuk mengetahui siapa yang harus dihubungi.

Baca juga: Jepang Perketat Penerimaan Pemagang, Khususnya terkait Hak Asasi Manusia

Pemendekan masa tunggu ini juga berlaku bagi warga Jepang yang melakukan perjalanan ke luar negeri dan kembali ke Jepang.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved