Breaking News:

Nama Putri Mako dari Jepang Dipatenkan Jadi Merek Dagang di China

Tren penggunaan nama keluarga kekaisaran Jepang, sebagai nama produk di China kemungkinan akan meningkat di masa depan.

Editor: Dewi Agustina
Foto JMPA
Putri Mako setelah menikah namanya menjadi Mako Komuro (30). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Begitu populernya nama Putri Mako, keponakan dari kaisar Jepang hingga ada perusahaan di China yang mendaftarkan nama Putri Mako sebagai merek dagang.

Kabar Putri Mako (30) menikah dengan Kei Komuro (30) santer diberitakan di China setiap hari.

Media China telah menampilkan Tuan dan Nyonya Komuro dengan tulisan berita seperti, "kehidupan mewah dengan dukungan 24 jam dari Badan Rumah Tangga Kekaisaran", dan "Dari hasil pemeriksaan Kei Komuro dan ekspresi wajah saat ke luar, ada sesuatu yang mengkhawatirkan antara pasangan di Jepang. Dikatakan bahwa sesuatu sedang terjadi. Ada kekhawatiran tentang hubungan antara pasangan itu."

Belakangan terungkap ternyata ada langkah untuk mendaftarkan merek dagang untuk Mako Komuro, di China.

Zhou Rai, seorang jurnalis Tiongkok yang menerbitkan informasi tentang Jepang dan Tiongkok di saluran YouTube "Jurnal Bumi Yua Chan mengungkapkan sebagai berikut.

"Sebuah survei dari perusahaan kami Yua Net mengungkapkan bahwa nama Mako terdaftar sebagai merek dagang di Biro Merek dari Kantor Kekayaan Intelektual Nasional, yang memiliki yurisdiksi atas hak merek dagang di China."

"Permohonan diajukan pada Februari tahun ini. Adalah kata "Mako Ryugao", dan hak untuk menggunakannya dimulai pada tanggal 7 Oktober 2021."

Baca juga: Permaisuri Kehormatan Jepang Michiko Peluk Putri Mako yang Mengunjunginya di Kediaman Kaisar

"Ryugao" adalah kata yang berarti Tenshi, yaitu kaisar atau malaikat, dan merupakan merek dagang dengan Mako dalam pikiran. Jelas bahwa sudah terdaftar."

Kali ini, sebuah perusahaan di Kota Hangzhou, Provinsi Zhejiang telah mendaftarkan merek dagang "Mako Ryuka" dalam klasifikasi produk "kosmetik, produk kecantikan, dan parfum".

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved