Breaking News:

Karyawan Starbucks New Jersey Positif Hepatitis A, Para Pelanggan Didesak Segera Vaksin

Seorang karyawan Starbuck di Starbuck di 1490 Blackwood Clementon Road, New Jersey dinyatakan positif mengidap hepatitis A.

Gambar oleh Orna Wachman dari Pixabay
Ilustrasi | Seorang karyawan Starbuck di Blackwood Clementon Road, New Jersey dinyatakan positif mengidap hepatitis A. 

TRIBUNNEWS.COM - Seorang karyawan Starbucks di Blackwood Clementon Road, New Jersey dinyatakan positif mengidap hepatitis A.

Juru bicara daerah Dan Keashen menerangkan ribuan pelanggan yang datang pada pada 4-6, 11-13 November 2021 lantas didesak untuk menerima vaksin.

Departemen Kesehatan Kabupaten Camden menerima laporan ini pada Rabu (17/11/2021) dan segera menutup lokasi Starbucks Gloucester Township, kata Keashen kepada CNN.

Baca juga: Bertahun-tahun Menderita Hepatitis C, Gary Iskak Menduga Sebabnya, Singgung Masa Lalu yang Kelam

Baca juga: Mengenal Hepatitis B , Pemicu hingga Cara Penyembuhannya

Logo Starbucks. Seorang karyawan Starbuck di Starbuck di 1490 Blackwood Clementon Road, New Jersey dinyatakan positif mengidap hepatitis A.
Logo Starbucks. Seorang karyawan Starbuck di Starbuck di 1490 Blackwood Clementon Road, New Jersey dinyatakan positif mengidap hepatitis A. (Mirror)

Orang yang sering mengunjungi Starbucks dan tidak divaksinasi hepatitis A disarankan untuk menerima vaksin sesegera mungkin tetapi tidak lebih dari 14 hari setelah kontak, jelas departemen kesehatan dalam rilis berita pada  Jumat (19/11/2021).

"Departemen kesehatan daerah telah bekerja sama dengan pasien dan staf di Starbucks untuk mengatasi situasi ini," kata Petugas Kesehatan Kabupaten Camden Paschal Nwako dalam rilis berita.

"Prioritas tertinggi kami adalah memastikan semua orang yang terlibat tetap aman dan sehat. Pasien saat ini tidak bekerja, dan kontak dekat telah diidentifikasi.

"Kami mendorong siapa pun yang mungkin percaya bahwa mereka terpapar untuk divaksinasi hepatitis A dengan menghubungi departemen kesehatan daerah atau Anda dokter perawatan primer."

Baca juga: Punya Riwayat Hepatitis, Jerinx SID Yakin Terima Vaksin Covid-19, Seorang Virolog Meyakinkannya

Baca juga: Gary Iskak Kini Jalani Fase Pemulihan Usia Berjuang Melawan Virus Hepatitis C

Karyawan kesehatan masyarakat memberikan 17 vaksin hepatitis A kepada karyawan Starbucks pada hari Kamis dan mendirikan klinik vaksin pop-up terdekat pada hari Jumat dan Sabtu, kata Keashen.

Sejauh ini, 800 vaksin telah diberikan, menandai upaya vaksin hepatitis A terbesar dalam sejarah negara bagian itu, menurut Keashen.

"Starbucks mengatakan bahwa lokasi itu sibuk, seperti kebanyakan," kata Keashen.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved