Breaking News:

Sekolah Dasar di Tokyo Jepang Gunakan iPad untuk Pembelajaran Tatap Muka

Proses pembelajaran dilakukan di dalam kelas yang diisi dengan 30 siswa per kelas dan pintu terbuka, serta menjaga jarak antara atu sama lain.

Editor: Dewi Agustina
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Shoji Goseki Kepala sekolah SD Hino Daiichi di Shinagawa Tokyo. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Seiring dengan melandainya kasus Covid-19 di Tokyo Jepang, sejumlah sekolah dasar di Tokyo sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM).

Tisak sedikit pula sekolah memanfaatkan iPad dalam pembelajaran.

"Zaman sudah berubah. Sekarang semua siswa di sekolah kami menggunakan iPad. iPad semua dari sekolah dan kalau sudah lulus bisa dipakai oleh adik kelasnya nanti," kata Shoji Goseki, Kepala sekolah SD Hino Daiichi di Shinagawa Tokyo, Senin (22/11/2021) siang.

Sekolah juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat, kewajiban penggunaan masker, disinfektan dan menjaga jarak.

Proses pembelajaran dilakukan di dalam kelas yang diisi dengan 30 siswa per kelas dan pintu terbuka, serta menjaga jarak antara atu sama lain.

"Mereka sudah terbiasa dengan suasana saat ini. Tidak ada masalah dan semua juga menjaga diri sehingga tidak mengganggu sekitarnya," ujarnya.

Tahun 2019 lalu sekolah ini melakukan pertukaran kebudayaan dengan sekolah Indonesia di Tokyo (SRIT).

Hal itu dilakukan sebagai bagian dari "Proyek Teman Dunia" bagian dari pendidikan Olimpiade dan Paralimpiade yang dilakukan Pemda Tokyo selama ini.

Pata atlet hadir melakukan pertukaran budaya dengan sekolah tersebut dan sekolah lain sebagai bagian dari upaya semakin mencintai olahraga dan menyambut Olimpiade serta Olimpiade di masa lalu menjelang kejuaraan olahraga dunia tersebut.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved