Breaking News:

Virus Corona

Filipina akan Membuka Kembali Perbatasan, Uji Coba Dimulai 1 Desember Mendatang

Pemerintah mengatakan perbatasan Filipina akan dibuka kembali untuk turis dari beberapa negara, Jumat (26/11/2021), uji coba dimulai 1 Desember 2021.

Editor: Miftah
countryliving.com
Lampion untuk tradisi Natal di Filipina. Pemerintah mengatakan perbatasan Filipina akan dibuka kembali untuk turis dari beberapa negara, Jumat (26/11/2021), uji coba dimulai 1 Desember 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Pemerintah mengatakan perbatasan Filipina akan dibuka kembali untuk turis dari beberapa negara, Jumat (26/11/2021).

Uji coba ini akan dilaksanakan mulai 1 Desember 2021 yang akan datang sebagai bagian dari upaya membangun kembali perekonomian yang terpukul keras oleh penyebaran pandemi virus corona.

Melansir Reuters, Juru bicara kepresidenan Karlo Nograles mengatakan dalam konferensi pers reguler bahwa warga negara asing yang sudah divaksinasi Covid-19 dari wilayah yang ditetapkan berisiko rendah oleh Filipina akan diizinkan masuk selama periode 15 hari pertama.

Baca juga: Mulai Pekan Depan, Turis Asing Sudah Bisa Masuk ke Filipina

Baca juga: 5 Negara Berhasil Kendalikan Kasus Covid-19, Ada Filipina hingga Indonesia

Rizal Park di Manila, Filipina.
Rizal Park di Manila, Filipina. Pemerintah mengatakan perbatasan Filipina akan dibuka kembali untuk turis dari beberapa negara, Jumat (26/11/2021).

"Ini adalah sesuatu yang kami lakukan selangkah demi selangkah," katanya.

Filipina, negara yang populer memiliki pantai pasir putih dan kehidupan biota laut yang kaya telah menutup pintu perbatasannya bagi turis asing sejak awal pandemi virus corona 2020.

Kedatangan wisatawan dari pasar utama, Jepang, Korea Selatan dan China merosot 83 persen tahun lalu.

Kawasan Asia Tenggara seperti Thailand, Vietnam, Kamboja, Malaysia, Singapura dan Indonesia juga sudah membuka kembali perbatasan bagi turis asing.

Berita lain terkait dengan Filipina 

(Tribunnews.com/Andari Wulan Nugrahani)

Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved