Breaking News:

Virus Corona

Kru Tolak Karantina Covid-19, Cathay Pacific Batalkan Sejumlah Penerbangan

Cathay Pacific mengumumkan kepada ribuan calon penumpang dengan tujuan Hong Kong bahwa penerbangan mereka telah ditunda, ini alasannya.

wikimedia.org
Cathay Pacific. Cathay Pacific mengumumkan kepada ribuan calon penumpang dengan tujuan Hong Kong bahwa penerbangan mereka telah ditunda. 

TRIBUNNEWS.COM - Satu di antara maskapai penerbangan terkemuka di Asia terpaksa mengubah beberapa layanan penumpang yang sudah dijadwalkan menjelang Natal.

Cathay Pacific mengumumkan kepada ribuan calon penumpang dengan tujuan Hong Kong bahwa penerbangan mereka telah ditunda.

Alasannya yakni tidak semua awak pesawat menerima aturan karantina wilayah yang ketat.

Melansir Independent.co.uk, saat ini pemerintah Hong Kong tengah mengupayakan rekor Zero Covid, dengan demikian harapannya perbatasan China daratan itu dapat dibuka kembali.

Cathay Pacific meminta awak kabin dan pilot untuk ikut andil menjadi sukarelawan melaksanakan sistem Close Loop, yang artinya mereka bekerja selama tiga minggu dan hanya tinggal sebentar di hotel khusus untuk karantina di Hong Kong, sebelum mereka kembali.

Baca juga: Cegah Tertular Virus Corona dari Penumpang, Pramugari Cathay Tuntut Kenakan Masker

Baca juga: Pandemi Covid-19 Bikin Bisnis Cathay Pacific Merugi Rp 40 Triliun

Cathay Pacific mengumumkan kepada ribuan calon penumpang dengan tujuan Hong Kong bahwa penerbangan mereka telah ditunda.
Cathay Pacific mengumumkan kepada ribuan calon penumpang dengan tujuan Hong Kong bahwa penerbangan mereka telah ditunda. (South China Morning Post via AsiaOne.com)

Namun, tidak ada cukup sukarelawan yang mau menjalankan jadwal Close Loop yang direncanakan karena mereka enggan jauh dari keluarga saat Natal.

Akibatnya, satu dari tiga penerbangan Close Loop akan dibatasi untuk angkutan barang, bukan penumpang.

Juru bicara Cathay Pacific mengatakan pembatasan operasional dan perjalanan yang berlaku terus membatasi kemampuan manajemen mengoperasikan penerbangan sesuai rencana.

“Kami sedang mengkonsolidasikan jadwal penerbangan penumpang untuk Desember 2021, termasuk membatalkan sejumlah penerbangan ke Hong Kong," tutur Cathay Pacific.

Baca juga: Jerman Laporkan Total Kematian Akibat Covid Lewati 100.000 Jiwa

Baca juga: Mengenal Omicron, Varian Baru Covid-19 yang Terdeteksi di Afrika Selatan, Berpotensi Lebih Menular

“Kami akan berkomunikasi dengan pelanggan yang terkena dampak selama beberapa hari mendatang, dan akan berusaha untuk mengatur pemesanan alternatif pada penerbangan yang tiba pada hari yang sama dengan penerbangan yang dijadwalkan semula untuk meminimalkan gangguan pada perjalanan mereka," jelasnya.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved