Sejak Kecil Gubernur Tokyo Jepang Memang Punya Perhatian Kepada Dunia Islam

Sejak kecil Gubernur Tokyo Yuriko Koike ternyata memang sangat menyenangani dunia Islam. Satu bidang yang dianggapnya sangat menarik bagi dirinya

Richard Susilo
Gubernur Tokyo Yuriko Koike 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Sejak kecil Gubernur Tokyo Yuriko Koike ternyata memang sangat menyenangani dunia Islam. Satu bidang yang dianggapnya sangat menarik bagi dirinya sejak masih kecil.

"Saya memang suka dunia Islam sejak kecil," jawab Gubernur Koike khusus kepada Tribunnews.com Selasa (25/1/2022).

Ditanya mengapa suka dunia Islam, dijawabnya sebagai berikut.

"Kalau semua orang memilih hal yang sama, bosan dong. Saya mau sesuatu yang lain, yang menarik dan sejak kecil memang suka dunia Islam, sehingga itulah sebabnya saya sekolah di Universitas Kairo," paparnya lain.

Kalau orang lain mungkin biasanya sekolah ke Eropa atau ke Amerika, "Saya mau sesuatu yang lain, yang menarik dan saya ambil sekolah di Universitas Kairo yang menarik bagi saya," tekannya lebih lanjut.

Koike juga mengingatkan ada Presiden Indonesia yang juga pernah belajar di Kairo yaitu mantan Presiden Indonesia ke-3  (almarhum) Abdurrahman Wahid .

Di Tokyo menurutnya ada lebih  500.000 warga asing, menyumbang sekitar 4% dari populasi di Tokyo (Juli 2021).

"Dari jumlah tersebut, penduduk Indonesia adalah sekitar 5.300 (Januari 2021)," paparnya lagi.

Sebagai referensi, tambahnya, tiga  kotamadya teratas dengan populasi besar warga Indonesia di Tokyo adalah wilayah Edogawa  dengan 345 orang per Januari 2021. Lalu Adachi-ku dengan 314 orang, Ota-ku dengan 313 orang. Lainnya di katsushika-ku ada 196 orang warga Indonesia. Sisanya tersebar di banyak wilayah di Tokyo. Tokyo memiliki 23 wilayah kotamadya.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved