Konflik Rusia Vs Ukraina

Kepala Keamanan Kharkiv Kabur dari Perang Rusia, Zelensky: Akan Dicari Tahu Apa Motifnya

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky memecat seorang kepala kantor Dinas Keamanan Ukraina (SBU) di wilayah Kharkiv.

Facebook via CNN.com
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky memecat seorang kepala kantor Dinas Keamanan Ukraina (SBU) di wilayah Kharkiv.

Dia adalah Roman Dudin, yang mengepalai kantor SBU di wilayah Kharkiv sejak 25 Maret 2020.

"Saya datang dan mencari tahu situasinya. Saya memecat kepala kantor SBU di wilayah tersebut,” ujar Zelensky, dikutip Tribunnews dari  ukrinform.

“Karena dia tidak bekerja untuk mempertahankan kota sejak hari-hari pertama perang skala penuh, tetapi hanya memikirkan dirinya sendiri. Aparat penegak hukum akan mencari tahu apa motifnya," lanjut Zelensky.

Zelensky juga tampak mengunjungi Kharkiv, dirinya mencatat bahwa sepertiga wilayah Kharkiv masih di bawah pendudukan Rusia.

Namun Zelensky optimis, Ukraina pasti akan membebaskan seluruh wilayah Kharkiv.

Petugas pemadam kebakaran memadamkan kios kopi yang terbakar akibat penembakan di Kharkiv pada 26 Mei 2022, pada hari ke-91 invasi Rusia ke Ukraina. - Empat orang tewas dalam penembakan baru Rusia di kota kedua Ukraina Kharkiv, kata seorang pejabat regional pada 26 Mei 2022, di mana banyak orang telah kembali setelah upaya Rusia untuk merebut kota itu ditolak.
Petugas pemadam kebakaran memadamkan kios kopi yang terbakar akibat penembakan di Kharkiv pada 26 Mei 2022, pada hari ke-91 invasi Rusia ke Ukraina. - Empat orang tewas dalam penembakan baru Rusia di kota kedua Ukraina Kharkiv, kata seorang pejabat regional pada 26 Mei 2022, di mana banyak orang telah kembali setelah upaya Rusia untuk merebut kota itu ditolak. "Para penjajah kembali menembaki pusat regional," kata gubernur wilayah Kharkiv, Oleg Sinegubov, di Telegram. (Photo by Sergey BOBOK / AFP) (AFP/SERGEY BOBOK)

Dan semua orang di tingkat lokal dan negara bagian harus bekerja untuk mencapai hasil tersebut, kata Zelensky.

Dikutip dari BBC, perjalanan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky ke Kharkiv, merupakan perjalanan resmi pertamanya di luar wilayah Kyiv sejak invasi Rusia dimulai pada 24 Februari 2022.

Dia digambarkan mengenakan rompi anti peluru dan melakukan pengematan pada reruntuhan di kota Kharkiv.

Baca juga: Perebutan Benteng Terakhir di Timur Ukraina, Saling Klaim Menguasai Kota Severodonetsk

Baca juga: Rekaman Pertempuran Rusia dan Ukraina dari Kota ke Kota di Wilayah Donbass

Zelensky mengatakan kepada tentara, "Saya ingin berterima kasih kepada Anda masing-masing atas layanan Anda."

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved