The Line, Kota Futuristik yang Dibangun Arab Saudi di Tepi Laut Merah

Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammad bin Salman memimpin pembangunan kota metropolitan NEOM. The Line akan jadi ikon futuristik kota itu.

Arab News
THE LINE - Desain satu bagian kota masa depan Arab Saudi di kawasan ekonomi baru NEOM. Desain kota berbentuk garis panjang itu diumumkan Putra Mahkota Pangeran Mohammad bin Salman, Senin (25/7/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, JEDDAH - Putra Mahkota Kerajaan Saudi Arabia, Pangeran Mohammed bin Salman memamerkan desain kota futuristik The Line di metropolitan baru NEOM.

The Line akan menjadi simbol rancang bangunan perkotaan masa depan yang bertumpu sumber energi terbarukan dan tidak menyita lansekap lahan.

Arab Saudi di tangan Pangeran Mohammed bin Salman secara berani bereksperimen membangun kota pintar NEOM yang revolusioner.

The Line diluncurkan Senin (25/7/2022) sebagai bagian reformasi Visi 2030, dan rencana diversifikasi ekonomi kerajaan yang tak ingin tergantung minyak bumi.

Baca juga: Presiden Joe Biden Tekan Saudi, Pangeran MBS Ingatkan Penyiksaan di Irak

Baca juga: Putin dan Putra Mahkota Saudi Sepakat Tingkatkan Produksi Minyak Demi Stabilkan Harga

Baca juga: Arab Saudi Heboh! Eks Imam Masjidil Haram Tunggangi Moge Harley Davidson Pakai Kaos Biker

Putra Mahkota yang kerap dituliskan inisialnya sebagai Pangeran MBS menjelaskan, desain The Line berbentuk garis panjang bisa ratusan kilometer.

Struktur internal kota berlapis-lapis guna mengatasi masalah kota datar horizontal tradisional seperti sekarang.

Penjelasan MBS dikutip kantor berita Saudi Press Agency (SPA). Putra Raja Salman itulah yang menyusun visi awal kota, mendefinisikan ulang konsep pembangunan perkotaan sejak 2021.

Selama pengumuman Senin, MBS mengatakan The Line akan mencapai “kehidupan yang ideal” dan mengatasi tantangan mendesak yang dihadapi umat manusia.

Visi Saudi 2030

NEOM yang akan membangun kota metropolitan baru di tepi Laut Merah, adalah salah satu proyek terpenting Visi Saudi 2030.

Halaman
1234
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved