Konflik Rusia Vs Ukraina

Ukraina Diduga Berada di Balik Serangan yang Hancurkan Krimea

Sejumlah ledakan di Krimea yang menghancurkan persimpangan kereta api utama dan pangkalan udara militer diduga merupakan serangan dari Ukraina.

Twitter
Pangkalan Udara Rusia, Saky, yang berada jauh di belakang garis depan di Krimea dihancurkan oleh beberapa ledakan besar. - Serangan di Krimea diduga dilakukan oleh Ukraina. 

TRIBUNNEWS.COM - Ukraina telah mengisyaratkan berada di balik serangkaian serangan misterius dan menghancurkan di Krimea.

Serangan di Krimea telah menghancurkan persimpangan kereta api utama yang digunakan untuk memasok pasukan Rusia dan pangkalan udara militer.

Mengutip The Guardian, asap mengepul ke langit dekat Dzhankoi, pusat kereta api penting di utara semenanjung yang digunakan oleh militer Rusia untuk mengangkut pasukan dan peralatan ke Melitopol yang diduduki, yang direbut Moskow pada awal invasi skala penuhnya.

Beberapa ledakan pada hari Selasa (16/8/2022), tampaknya telah menghancurkan gudang amunisi Rusia dan gardu listrik sekitar 200 km dari garis depan dengan pasukan Ukraina.

Menurut media Rusia, ledakan lebih lanjut terjadi di sebuah lapangan terbang militer di desa Hvardeyskye, tidak jauh dari ibukota wilayah Krimea, Simferopol.

Warga melaporkan mendengar ledakan keras, Kommersant melaporkan.

Baca juga: Update Perang Rusia-Ukraina Hari ke-175: Ukraina Laporkan Serangan Siber

Gambar satelit menunjukkan pangkalan udara itu menampung sejumlah besar pesawat tempur Sukhoi, yang terintegrasi dengan angkatan laut Rusia.

Serangan itu tampaknya dilakukan dari jarak jauh menggunakan drone.

Serangan spektakuler lainnya pekan lalu menyapu bersih bandar udara Saky Rusia di barat Krimea.

Setidaknya delapan jet tempur dibakar.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved