Ratu Elizabeth II Meninggal

Kaisar Jepang Naruhito Dijadwalkan Hadiri Pemakaman Kenegaraan Ratu Elizabeth II

Kaisar Jepang Naruhito dijadwalkan menghadiri pemakaman kenegaraan Ratu Elizabeth II di London Inggris.

Editor: Dewi Agustina
Richard Susilo
Kaisar Jepang Naruhito memberikan ucapan duka cita atas kematian Yang Mulia Ratu Elizabeth II dari Inggris. Kaisar Jepang Naruhito dijadwalkan menghadiri pemakaman kenegaraan Ratu Elizabeth II di London Inggris. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Kaisar Jepang Naruhito dijadwalkan menghadiri pemakaman kenegaraan Ratu Elizabeth II di London Inggris.

Menurut seorang pejabat sumber Tribunnews.com, pemerintah dan Badan Rumah Tangga Kekaisaran Jepang, saat ini sedang mengatur agar Kaisar Naruhito menghadiri pemakaman kenegaraan Ratu Elizabeth II.

Permaisuri Masako kemungkinan juga dipertimbangkan ikut hadir.

"Kami sedang memantau kondisi fisiknya. Apabila dalam keadaan sehat dan baik, kemungkinan besar Permaisuri Masako akan ikut pula bersama Kaisar," ungkap sumber Tribunnews, Sabtu (10/9/2022).

Baca juga: Jenazah Ratu Elizabeth II Dimakamkan 19 September Saat Charles Diproklamasikan sebagai Raja Inggris

Keluarga Kekaisaran dan keluarga kerajaan Inggris telah memiliki hubungan dekat sejak zaman kuno, dengan Kaisar Akihito menghadiri penobatan Ratu Elizabeth II pada tahun 1953 sebagai wakil Kaisar Showa.

Selain itu, kunjungan ke Inggris, yang dijadwalkan menjadi kunjungan luar negeri pertama Kaisar Akihito setelah naik takhta, ditunda karena virus corona.

Kehadiran di pemakaman kenegaraan Yang Mulia Kaisar sedang disesuaikan berdasarkan keadaan.

"Jika Kaisar menghadiri pemakaman kenegaraan, itu akan menjadi kunjungan luar negeri pertamanya sejak naik takhta," ujarnya.

Menanggapi kematian Ratu Elizabeth II, Kaisar Akihito mengungkapkan kesedihan mendalam dan belasungkawa yang tulus dalam sebuah surat pada tanggal 9 September.

"Saya ingin sekali lagi mengungkapkan rasa terima kasih saya yang terdalam atas keramahan serta kehangatan yang telah Ratu berikan kepada saya di berbagai kesempatan selama masa studi saya di luar negeri dan kunjungan ke Inggris," ungkap Kaisar Naruhito.

Badan Rumah Tangga Kekaisaran Jepang juga mengumumkan bahwa Yang Mulia Kaisar maupun Permaisuri serta Kaisar Kehormatan (Akihito) dan Permaisuri Kehormatan (Michiko) berkabung selama tiga hari dari tanggal 9 September lalu.

Baca juga: Ungkapan Kesedihan Kaisar Jepang Atas Meninggalnya Yang Mulia Ratu Elizabeth II dari Inggris

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif.

Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved