Kantor Pos Berubah Jadi Mobil Pos di Jepang Gara-gara Banjir

hujan lebat yang memecahkan rekor pada 4 Agustus membanjiri satu-satunya kantor pos di kota itu, membuatnya tidak dapat melanjutkan operasi

Foto NHK
Truk yang diperbaharui menjadi kantor pos sementara berupa Mobil Pos di daerah Nakaumi, Komatsu, prefektur  Ishikawa 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Di Kota Komatsu, Prefektur Ishikawa, yang rusak parah akibat  hujan lebat dan banjir pada Agustus, sebuah kantor pos jenis kendaraan (mobil pos) yang diubah dari truk telah mulai beroperasi.

Di Nakaumi-cho, Kota Komatsu, hujan lebat yang memecahkan rekor pada 4 Agustus membanjiri satu-satunya kantor pos di kota itu, membuatnya tidak dapat melanjutkan operasi secara normal hingga kini.

Menanggapi hal ini, Japan Post mengirim kantor pos jenis kendaraan (mobil pos), yang diubah dari truk, ke lokasi dan mulai beroperasi pada tanggal 12 September 2022 ini.

Kantor pos ini memiliki dua staf tetap dan memiliki ATM serta loket seperti layaknya sebuah kantor pos tetap.

Warga telah mengunjungi dan menggunakannya sejak pagi, dan mereka dapat melakukan pekerjaan yang hampir sama seperti kalau pergi ke kantor pos, seperti mengirim surat, menyetor dan menarik tabungan.

Seorang pria yang menggunakan layanan tersebut berkata, "Saya telah menunggu untuk memulai kembali bisnis. Saya senang bahwa  dapat mengirim kembali beras buat anak saya di Gifu   yang diperoleh dengan susah payah di daerah yang dilanda bencana."

Shinichi Nakayama, kepala Kantor Pos Nakaumi, mengatakan, "Saya senang kami dapat kembali beroperasi karena ada kekhawatiran bahwa kantor pos akan hilang seperti semula. Kami sedang berupaya memulihkan kantor pos yang rusak. Saya ingin melanjutkan bisnis dalam skala penuh secepatnya."

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif.

Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved