Konflik Rusia Vs Ukraina

UPDATE Perang Rusia-Ukraina Hari ke-231: Serangan Moskow Kian Gencar Targetkan Infrastruktur Ukraina

Rusia terus menyerang infrastruktur utama di Ukraina dengan serangan rudal pada Selasa (11/10/2022). Berikut ini serangkaian peristiwa yang terjadi.

AFP/HANDOUT
Gambar selebaran ini diambil dan dirilis oleh Polisi Nasional Ukraina pada 9 Oktober 2022 menunjukkan seorang wanita berdiri di antara puing-puing dari penembakan sebuah bangunan tempat tinggal di Zaporizhzhia, di tengah invasi Rusia ke Ukraina. - Rusia terus menyerang infrastruktur utama di Ukraina dengan serangan rudal pada Selasa (11/10/2022). Berikut ini serangkaian peristiwa yang terjadi. 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut ini serangkaian peristiwa perang Rusia dan Ukraina yang memasuki hari ke-231 pada Rabu (12/10/2022), dikutip dari The Guardian.

Serangan udara Rusia hujani Ukraina

Rusia terus menyerang infrastruktur utama di Ukraina dengan serangan rudal pada Selasa (11/10/2022).

Di tengah peringatan dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan beberapa negara NATO bahwa Moskow mungkin melakukan kejahatan perang dengan serangan mematikan yang terus-menerus terhadap sasaran sipil.

Sementara itu, Kementerian Pertahanan Rusia mengkonfirmasi pasukannya terus meluncurkan serangan udara jarak jauh terhadap energi dan infrastruktur militer Ukraina.

G7 kecam serangan Rusia

Baca juga: Kyiv Dibombardir, Pemerintah Ukraina Minta Dukungan Moral dan Logistik untuk Hadapi Rusia

Para pemimpin G7 mengutuk serangan rudal terbaru Rusia di kota-kota di seluruh Ukraina "dalam istilah sekuat mungkin".

Pihak terkait juga bersumpah untuk berdiri (dengan tegas membela Kyiv "selama yang dibutuhkan".

Zelensky minta lebih banyak senjata

Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskiy, meminta para pemimpin G7 untuk memasok lebih banyak sistem pertahanan udara dan untuk misi pemantauan internasional di perbatasan Belarusia.

Putin disebut aktor rasional yang salah perhitungan

Presiden Rusia Vladimir Putin, adalah "aktor rasional yang salah perhitungan secara signifikan," kata presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dalam klip wawancara CNN yang disiarkan pada hari Selasa.

Baca juga: Krisis Pangan di Tunisia: Bahan Pokok Langka, Pemerintah Salahkan Perang Ukraina

Foto selebaran yang dirilis oleh Layanan Darurat Negara Ukraina pada 10 Oktober 2022 menunjukkan seorang penyelamat membantu seorang wanita yang terluka setelah beberapa serangan menghantam ibu kota Ukraina, Kyiv, di tengah invasi Rusia ke Ukraina. - Kepala militer Ukraina mengatakan bahwa pasukan Rusia meluncurkan setidaknya 75 rudal ke Ukraina pada 10 Oktober 2022 dengan serangan fatal yang menargetkan ibukota Kyiv, dan kota-kota di selatan dan barat. - Rusia terus menyerang infrastruktur utama di Ukraina dengan serangan rudal pada Selasa (11/10/2022). Berikut ini serangkaian peristiwa yang terjadi.
Foto selebaran yang dirilis oleh Layanan Darurat Negara Ukraina pada 10 Oktober 2022 menunjukkan seorang penyelamat membantu seorang wanita yang terluka setelah beberapa serangan menghantam ibu kota Ukraina, Kyiv, di tengah invasi Rusia ke Ukraina. - Rusia terus menyerang infrastruktur utama di Ukraina dengan serangan rudal pada Selasa (11/10/2022). Berikut ini serangkaian peristiwa yang terjadi. (AFP/HANDOUT)

Infrastruktur Ukraina hancur kena serangan Rusia

Sekitar 30 persen infrastruktur energi Ukraina telah dihantam oleh Rusia sejak Senin, kata para pejabat.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved