Royal Family

Pangeran Andrew Menangis, Raja Charles Tegaskan Ia Tak akan Bertugas Lagi di Kerajaan

Pangeran Andrew dilaporkan menangis setelah Raja Charles menegaskan bahwa ia tidak akan pernah kembali bertugas sebagai anggota kerajaan.

Penulis: Ika Nur Cahyani
Editor: Daryono
AFP
DOKUMENTASI FOTO: Foto ini diambil pada 7 September 2019 menunjukkan Pangeran Andrew dari Inggris, Duke of York, menghadiri upacara memperingati 75 tahun pembebasan Bruges di Bruges. Pangeran Andrew digugat di pengadilan New York pada 9 Agustus 2021 atas tuduhan pelecehan seksual terhadap seorang perempuan yang saat itu berada di bawah umur. - Pangeran Andrew dilaporkan menangis setelah Raja Charles menegaskan bahwa ia tidak akan pernah kembali bertugas sebagai anggota kerajaan. 

TRIBUNNEWS.COM - Pangeran Andrew dilaporkan menangis setelah bertemu dengan Raja Charles.

Pertemuan empat mata antara Raja Charles dengan adik laki-lakinya, Pangeran Andrew, terjadi di perkebunan Birkhall di Skotlandia beberapa hari sebelum kematian Ratu Elizabeth II pada September lalu.

Saat itu, Charles yang masih jadi calon Raja, memberi tahu Andrew bahwa dia tidak akan pernah kembali bertugas sebagai anggota kerajaan, lapor Marie Claire pada Minggu (6/11/2022). 

Perbincangan kakak-adik itu dilaporkan membuat Andrew menangis.

Anak ketiga mendiang Ratu Elizabeth II ini tersandung skandal kekerasan seksual.

Reputasinya makin buruk karena berteman dengan Jeffrey Epstein, ahli keuangan AS yang jadi terdakwa pelecehan seksual.

Baca juga: Pangeran Andrew Dituding Ingin Gagalkan Raja Charles III Nikahi Camilla hingga Naik Takhta

Awal tahun ini, Pangeran Andrew dilucuti dari semua patronase dan gelar militernya.

Meski begitu, ia dilaporkan masih berpikir dapat bertugas kembali dan memajukan monarki.

Andrew, menurut laporan The Sun, menangis untuk kedua kalinya ketika diberitahu bahwa ia dilarang mengenakan seragam militer ke pemakaman sang ibu.

Menurut penuturan seorang sumber kepada The Mail pada Minggu, diskusi antara Charles dan Andrew berlangsung emosional.

Orang-orang di sekitar Andrew, kata sumber, merasa prihatin melihatnya.

"Dia keluar dari pertemuan dengan terguncang. Dia masih shock. Dia benar-benar tersesat dan sangat tertekan," kata sumber.

Raja Charles III, Anne, Putri Kerajaan, Pangeran William, Pangeran Wales, Pangeran Andrew, Adipati York, Pangeran Edward, Adipati Kent, Pangeran Harry, Adipati Sussex tiba di Kapel St George di dalam Kastil Windsor pada 19 September 2022, di depan Committal Service untuk Ratu Elizabeth II dari Inggris. - Ibadah hari Senin diharapkan dihadiri oleh sedikitnya 800 orang, yang sebagian besar tidak menghadiri Pemakaman Negara sebelumnya di Westminster Abbey.
 (Photo by Jeff J Mitchell / POOL / AFP)
Raja Charles III, Anne, Putri Kerajaan, Pangeran William, Pangeran Wales, Pangeran Andrew, Adipati York, Pangeran Edward, Adipati Kent, Pangeran Harry, Adipati Sussex tiba di Kapel St George di dalam Kastil Windsor pada 19 September 2022, di depan Committal Service untuk Ratu Elizabeth II dari Inggris. - Ibadah hari Senin diharapkan dihadiri oleh sedikitnya 800 orang, yang sebagian besar tidak menghadiri Pemakaman Negara sebelumnya di Westminster Abbey. - Pangeran Andrew dilaporkan menangis setelah Raja Charles menegaskan bahwa ia tidak akan pernah kembali bertugas sebagai anggota kerajaan. (Photo by Jeff J Mitchell / POOL / AFP) (AFP/JEFF J MITCHELL)

Sumber itu menambahkan Andrew "benar-benar kehilangan. Dia selalu percaya ada jalan kembali."

Andrew sangat dekat dengan mendiang Ratu dan kerap menyinggung perihal kembalinya ia ke peran kerajaan kepada sang ibu.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved