Konflik Rusia Vs Ukraina

Militer Ukraina Mengaku Tembak Jatuh 14 Drone Serang Buatan Iran

Angkatan Bersenjata Ukraina menembak jatuh 14 drone serang buatan Iran pada Selasa malam hingga Rabu, katanya dalam pembaruan operasional hariannya.

Ist
Drone Kamikaze buatan Iran, Shahed-136. - Angkatan Bersenjata Ukraina menembak jatuh 14 drone serang buatan Iran pada Selasa malam hingga Rabu, katanya dalam pembaruan operasional hariannya. 

TRIBUNNEWS.COM - Angkatan Bersenjata Ukraina (AFU) menembak jatuh 14 drone serang buatan Iran pada Selasa malam (6/12/2022) hingga Rabu (7/12/2022).

“Sehari terakhir, pasukan kami menembak jatuh 14 Shahed 136 drone, 1 Orlan, dan 2 lainnya yang belum kami identifikasi,” tulis postingan AFU.

CNN tidak dapat memverifikasi klaim militer Ukraina secara independen.

Pada Selasa (6/12/2022), seorang pejabat Barat mengatakan kepada CNN bahwa Rusia telah "kehabisan" drone serangan Iran dalam beberapa pekan terakhir, tetapi Kremlin mengantisipasi "pasokan".

Pejabat itu berbicara dengan syarat anonim karena sifat sensitif dari masalah tersebut.

Baca juga: Rusia Terus Gempur Infrastruktur Energi Ukraina, PBB: Warga Sipil Hadapi Ujian untuk Bertahan Hidup

Gunakan drone Iran untuk serang infrastruktur Ukraina

Berbagai drone buatan Iran telah digunakan oleh pasukan Rusia di Ukraina, seringkali dalam serangan terhadap infrastruktur.

Shahed adalah salah satu model yang paling banyak digunakan.

Pada November, Iran mengakui bahwa mereka telah mengirim sejumlah drone ke Rusia pada bulan-bulan sebelum dimulainya invasi ke Ukraina.

Zelensky kunjungi Kharkiv

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengunjungi tentara yang terluka di wilayah Kharkiv timur laut pada Selasa (6/12/2022) untuk memperingati Hari Angkatan Bersenjata negara itu.

Video yang dirilis oleh kantornya menunjukkan presiden memberikan penghargaan kepada petugas medis, berfoto selfie dengan tentara yang terluka, dan bertemu dengan staf medis.

Baca juga: Update Perang Rusia-Ukraina Hari ke-287: Tangki Minyak Rusia Diserang Drone, Picu Ledakan

Foto selebaran ini diambil dan dirilis oleh layanan pers Kepresidenan Ukraina pada 14 November 2022, menunjukkan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengambil bagian dalam upacara peletakan bendera selama kunjungannya ke kota Kherson yang baru dibebaskan, menyusul mundurnya pasukan Rusia dari pusat strategis .
Foto selebaran ini diambil dan dirilis oleh layanan pers Kepresidenan Ukraina pada 14 November 2022, menunjukkan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengambil bagian dalam upacara peletakan bendera selama kunjungannya ke kota Kherson yang baru dibebaskan, menyusul mundurnya pasukan Rusia dari pusat strategis . (Selebaran / LAYANAN PERS PRESIDEN UKRAINA / AFP)

"Terima kasih banyak telah menyelamatkan prajurit kami, membantu para pahlawan kami bertahan hidup," kata Zelensky kepada petugas medis tempur.

"Pada hari ini, saya ingin mendoakan kesehatan bagi orang-orang yang mendukung kesehatan militer kita. Jaga dirimu, karena Anda mengurus Ukraina," imbuhnya.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved