Bye Bye Kolesterol

4 Tips Agar Bisa Tetap Makan Enak Meski Akhir Bulan

Memasuki akhir bulan, dompet pasti mulai menipis. Agar tidak hutang sana-sini, sebaiknya mulai atur strategi untuk menghemat keuangan hingga hari gaji

BizzInsight
4 Tips Agar Bisa Tetap Makan Enak Meski Akhir Bulan
Shutterstock
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM - Memasuki akhir bulan, dompet pasti mulai menipis. Agar tidak hutang sana-sini, sebaiknya mulai atur strategi untuk menghemat keuangan hingga hari gajian tiba.

Memang sih, godaan untuk mencoba makanan enak sering muncul. Sebenarnya bisa saja kita siasati supaya kita tetap bisa makan enak meski uang mulai habis. Nah, coba 4 tips berikut agar Anda bisa hemat uang jajan.

Atur gaya hidup

Saat gajian tiba, apakah Anda termasuk orang yang sering hang out dan membeli barang yang kurang dibutuhkan? Jika iya, Anda harus hati-hati! Sebab jika kebiasaan tersebut dilakukan secara berlebihan justru akan menjadi malapetaka di akhir bulan.  

Mengubah kebiasaan itu memang tidak mudah. Namun tidak ada salahnya untuk dicoba. Agar Anda bisa mengonsumsi makanan enak saat akhir bulan, sebaiknya mulailah membiasakan diri untuk menyusun daftar skala prioritas, supaya keuangan lebih terkontrol dengan baik.

Misalnya, apabila uang hanya cukup untuk “makan hedon” di siang hari, berarti Anda bisa memperbanyak serat di pagi atau malam hari agar kenyang lebih lama. Selain lebih sehat, uang pun lebih hemat.  

Hindari acara hang out bersama teman

Terlalu lama di kantor, alhasil terjebak situasi dan godaan teman-teman untuk ikutan hang-out yang malah berbuntut jajan. Tidak ada salahnya untuk lupakan sejenak jadwal berpergian bersama teman di tanggal tua. Toh, kita bisa berkumpul kembali setelah hari gajian tiba.

Selain lebih hemat uang, ada banyak hal yang bisa Anda lakukan bersama keluarga di rumah. Menonton film bersama, misalnya, atau mengajar Si Kecil mengerjakan tugas kelompok.

Ilustrasi nongkrong bareng temen ya
Ilustrasi

Langganan catering makan siang

Jika tidak memiliki waktu banyak untuk memasak, Anda bisa mulai daftar langganan catering selama seminggu. Pasalnya, Anda akan semakin mudah mengatur keuangan jika uang konsumsi makan siang stabil.

Budayakan memasak sendiri

Banyak keuntungan yang Anda peroleh kalau bisa memasak makanan sendiri. Selain kebersihan terjamin, kandungan nutrisi pun lebih terjaga. Ditambah lagi, Anda juga bisa memasak sesuai selera Anda.

Senin Anda bisa coba mencicipi makanan chinese food, besok dan lusa bisa mencoba western food atau lainnya. Makan siang pun tidak bosan, gunakan saja saja bahan-bahan makanan yang ada di dalam kulkas.

Ketika memasak sendiri akan lebih baik jika Anda terus memantau asupan yang masuk, khawatir kadar kolesterol, Anda bisa melengkapi pola makanan dengan tambahan nutrisi lain yang baik untuk tubuh, seperti Plant Stanol Ester (PSE).

Nutrisi tersebut bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi. Para ahli menyarankan untuk mengkonsumsi setidaknya 3.4 gram Plant Stanol Ester setiap hari. Selain terdapat di buah dan sayur, Plant Stanol Ester juga bisa Anda dapat dari Nutrive Benecol.

Nutrive Benecol yaaa
Nutrive Benecol

Nutrive Benecol merupakan minuman rasa buah yang mengandung Plant Stanol Ester, berfungsi untuk membantu menurunkan kolesterol dan harus diimbangi dengan diet rendah lemak dan kolesterol

Nutrive Benecol hadir dengan varian rasa Blackcurrant, Strawberry, Orange, dan Lychee. Dengan rasa enak, dan praktis serta tanpa penambahan gula pasir sehingga aman untuk diabetesi. Setelah makan, jangan lupa konsumsi Nutrive Benecol 2 botol sehari selama 2-3 minggu.

Meski harus hemat di tanggal tua, bukan berarti Anda tidak hidup sehat, bukan?

Penulis: Dea Duta Aulia/Editor: Dana Delani

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved