Jenis Cedera yang Bisa Terjadi Saat Berhubungan Intim dan Cara Mengatasinya

Cedera apa saja yang sebaiknya Anda waspadai dan bagaimana cara mengatasinya, simaklah keterangan beberapa dokter berikut

Jenis Cedera yang Bisa Terjadi Saat Berhubungan Intim dan Cara Mengatasinya
net
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM - Idealnya, momen bercinta harus memberikan kenikmatan setara antara Anda dan pasangan. Namun, kenyataannya tidak selalu berjalan sesuai harapan.

Ada kalanya, seks juga bisa menyakitkan jika saat melakukannya terjadi cedera pada Anda.

Cedera apa saja yang sebaiknya Anda waspadai dan bagaimana cara mengatasinya, simaklah keterangan beberapa dokter kebidanan dan kandungan di sini.

Vagina terluka

Ini mungkin cedera seks yang paling umum terjadi. Anda tahu bahwa vagina Anda terluka setelah selesai bercinta. Dan itu rasanya, benar-benar sakit.

Cara mengatasinya: Umumnya, alasan terjadinya perlukaan adalah, vagina Anda terlalu kering saat melakukan hubungan intim. Cara memerbaikinya cukup sederhana, pastikan vagina Anda cukup pelumas sebelum berhubungan.

Artinya, pasangan Anda perlu memperpanjang durasi pemanasan atau bisa juga Anda menggunakan minyak pelumas khusus area intim, saran Debby Herbenick, Ph.D., peneliti dari Indiana University dan penulis buku Sex Made Easy.

Sesuatu Terjebak di Dalam Sana

Mungkin ini agak aneh tapi ternyata nyata. Dua benda asing yang bisa terjebak di dalam sana adalah tampon dan kondom.

Cara mengatasinya: Mulailah dengan mengambil napas dalam-dalam dan tidak panik. "Jalan terbaik adalah untuk menunggu 10 sampai 15 menit setelah Anda bercinta," kata Herbenick. Itulah waktu yang dibutuhkan oleh vagina Anda untuk kembali ke ukuran normal.

Halaman
123
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved