Breaking News:

Rontokkan Karang Gigi Pakai Bahan Alami

Karang gigi tidak mudah dibersihkan hanya dengan menggosok gigi. Percayalah.

SURYA/SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
BULAN KESEHATAN GIGI - Dokter Gigi memeriksa gigi warga dalam pemeriksaan gigi gratis memperingati Bulan Kesehatan Gigi Nasional di Rumah Sakit Universitas Brawijaya Malang, Minggu (27/11/2016). Pemeriksaan gigi gratis yang meliputi pembersihan karang gigi, penambalan gigi, pencabutan gigi kerjasama Fakutas Kedokteran Gigi Universitas Brawijaya Malang dan Unilever yang digelar selama tiga hari ini menargetkan pemeriksaan gigi sebanyak seribu warga. SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO 

TRIBUNNEWS.COM - Karang gigi tak mudah dibersihkan hanya dengan menggosok gigi. Ada biaya tambahan yang tak sedikit jika Anda ingin membersihkannya. Misalnya scaling.

Namun, ada bahan alami untuk merontokkan gigi. Biayanya pun jauh lebih murah.

1. Baking Soda

Baking soda bisa digunakan sebagai scrub alami untuk gigi. Bahkan digunakan dalam banyak pengobatan.

Campur satu sendok makan baking soda dengan sedikit garam dan celupkan sikat gigi basah ke dalam campuran tersebut. Selanjutnya, sikat gigi seperti biasa.

2. Kulit Jeruk

Setelah makan jeruk, gosokkan kulit jeruk pada gigi. Hal ini adalah cara mudah untuk membersihkan enamel pada gigi. Kulit jeruk ini akan memutihkan gigi, membantu menghilangkan noda, dan melawan bakteri.

Setelah Anda selesai menggosok gigi, bilaslah menggunakan air.

3. Biji Wijen

Anda bisa mengambil segenggam biji wijen, mengunyahnya selama beberapa menit, dan meludahkannya. Metode ini tentu saja bisa membersihkan dan menghilangkan plak gigi secara baik.

Halaman
12
Berita Populer
Editor: Willem Jonata
Sumber: Nakita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved