Breaking News:

Ini Tujuh Manfaat Mengejutkan Makan Bawang Putih Mentah

Manfaat makan bawang putih mentah membuat proses memasak dan mengolah bawang putih menyebabkan hilangnya berbagai nutrisi dan kandungan yang penting

Grid.ID
Walaupun dikenal bisa menyedapkan masakan, ternyata bawang putih justru bikin perut kembung saat berbuka puasa! 

TRIBUNNEWS.COM,  JAKARTA  – Selain ampuh sebagai bumbu masak, bawang putih ternyata juga ampuh untuk menangkal beberapa jenis penyakit.

Namun, cara makan bawang putih untuk kesehatan ini mungkin tidak biasa bagi Anda.

Anda dianjurkan untuk makan bawang putih mentah, tanpa dimasak atau diolah terlebih dahulu.

Setelah mendengar segudang khasiatnya berikut ini, Anda tak akan ragu lagi untuk segera mengonsumsi bawang putih mentah. 

Manfaat makan bawang putih mentah membuat proses memasak dan mengolah bawang putih menyebabkan hilangnya berbagai nutrisi dan kandungan yang penting.

Maka, mengonsumsi bawang putih secara mentah seperti makan buah ini akan menjamin segala nutrisi yang penting tidak hilang.

Jika Anda rutin makan bawang putih dalam keadaan mentah, paling tidak dua kali seminggu, Anda bisa mendapatkan berbagai manfaat berikut.
 

1. Menurunkan risiko kanker

Bawang putih mentah kaya akan kandungan senyawa sulfur bioaktif. Menurut National Cancer Institute di Amerika Serikat, senyawa tersebut bisa mencegah pembentukan sel kanker dalam tubuh. Ini karena sulfur bioaktif berfungsi untuk memperbaiki atau membunuh sel tubuh yang rusak, melindungi tubuh dari zat karsinogen, dan menghambat penyebaran sel yang tidak sehat.

Berbagai penelitian ilmiah di seluruh dunia telah membuktikan khasiat makan bawang putih mentah untuk membunuh atau mengurangi berbagai jenis sel kanker seperti kanker payudara, kanker pankreas, dan kanker paru.
 

Halaman
123
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved