Pria Penyuka Sayuran dan Buah Lebih Seksi, Gak Percaya? Cium Aja Keringatnya

Pria yang mengonsumsi buah dan sayur dalam jumlah banyak dianggap memiliki aroma keringat yang lebih enak.

Pria Penyuka Sayuran dan Buah Lebih Seksi, Gak Percaya? Cium Aja Keringatnya
net
Ilustrasi keringat pria 

TRIBUNNEWS.COM - Berbahagialah para wanita yang punya suami atau pacar yang suka makan sayur dan buah-buahan.

Sebabnya, selain membuat tubuhnya sehat, konsumsi buah-buahan dan sayur mayur bisa membuatnya seksi di mata kaum wanita. Bagaimana bisa?

Rupanya studi yang dilakukan oleh tim riset Macquarie University of Sydney, Australia menemukan bukti bahwa wanita menganggap aroma keringat pria yang memakan banyak buah dan sayuran mereka paling atraktif.

KENDUREN WONOSALAM - Sebanyak 9 gunungan kecil yang berisi durian buah dan sayuran dalam festival Kenduren di Wonosalam, Jombang, Minggu (3/3). Festival Kenduren tahunan itu digelar setiap memasuki musim panen durian sebagai bentuk syukur petani kepada Tuhan. SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
KENDUREN WONOSALAM - Sebanyak 9 gunungan kecil yang berisi durian buah dan sayuran dalam festival Kenduren di Wonosalam, Jombang, Minggu (3/3). Festival Kenduren tahunan itu digelar setiap memasuki musim panen durian sebagai bentuk syukur petani kepada Tuhan. SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ (SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ)

Observasi dilakukan dengan meminta para objek penelitian yang berjenis kelamin pria untuk mencatat makanan yang mereka santap setiap hari.

Selanjutnya, kulit para pria lantas diuji dengan spektrometer, alat yang memancarkan cahaya pada kulit seseorang untuk menentukan apakah mereka menyantap makanan yang kaya karotenoid atau tidak.

Baca: Jelang Persib Bandung vs Borneo FC, Begini Jawaban Miljan Radovic atas Kritik Bobotoh

Mengonsumsi banyak buah dan sayuran menghasilkan efek ini, yang bagi para wanita menjadikan mereka lebih menarik secara visual.

Ilustrasi.
Ilustrasi. (cheatsheet)

Bagian kedua mengharuskan para pria untuk berkeringat di pusat kebugaran, kemudian menyerahkan kaos yang mereka kenakan kepada para periset.

Para wanita diminta untuk mengendus kaos-kaos tersebut dan diminta untuk memberikan penilaian.

Lagi-lagi pria yang mengonsumsi buah dan sayur dalam jumlah banyak dianggap memiliki aroma keringat yang lebih enak.

"Kami sudah lama tahu bahwa aroma adalah komponen penting dari daya tarik, terutama bagi wanita," Ian Stephen, salah satu ahli yang terlibat dalam studi tersebut. "Wanita pada dasarnya menganggap pria yang makan lebih banyak sayuran dan buah-buahan, berbau lebih enak." Nah!
GridHEALTH.id

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved