Simpan Potongan Semangka di Kulkas Bisa Mengubahnya Jadi Buah Beracun

Semangka adalah buah yang wajib dimiliki ketika musim panas. Karena buah ini kaya akan air dan manis, juga memiliki sensasi segar ketika memakannya.

Simpan Potongan Semangka di Kulkas Bisa Mengubahnya Jadi Buah Beracun
YouTube
Semangka 

TRIBUNNEWS.COM -  Semangka adalah buah yang wajib dimiliki ketika musim panas. Karena buah ini kaya akan air dan manis, juga memiliki sensasi segar ketika memakannya.

Biasanya buah ini dipotong kemudian disimpan di dalam kulkas supaya lebih dingin dan segar makan saat siang hari.

Jika itu sering Anda lakukan, mungkin Anda bisa berisiko menderita penyakit karena kebiasaan tersebut.

Seperti dikutip daru China Economic Net melalui Toutiao, beberapa hari lalu seorang wanita asal Wuhan Tiongkok menderita infeksi bakteri usus karena makan semangka yang disimpan di kulkas.

Untungnya dia berhasil diselamatkan setelah melakukan perawatan di rumah sakit. Menurut keterangan, menyimpan semangka potongan di dalam lemari es bisa menimbulkan masalah basar.

Namun, mengapa semangka di dalam lemari es begitu berbahaya?

Sebelumnya mari kita bahas fungsi lemari es. Di mata banyak orang, benda ini adalah kotak penyimpanan yang bisa mengawetkan berbagai jenis makanan dan minuman.

Oleh sebab itu, hampir sebagian besar orang akan menyimpan berbagai makanan mentah di lemari es, padahal itu adalah sumber dari masalah ini.

Hasilnya adalah lemari es adalah tempat terbaik untuk membiakkan bakteri psikofilik, bakteri termofilik, dll. Bahkan banyak lagi bakteri yang bisa bertahan pada suhu lemari es.

 Setelah potongan semangka diletakkan di dalam lemari es, mereka akan membiakkan bakteri pantogen yang sering menyebabkan keracunan makanan.

Halaman
12
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved