Pusing, Muntah Usai Minum Obat Kedaluwarsa, Novi Curiga Coretan Spidol di Label Masa Berlaku Vitamin

Novi Sri Wahyuni korban obat kedaluwarsa menuturkan awal kecurigaannya mengenai vitamin yang dikonsumsinya tersebut.

Pusing, Muntah Usai Minum Obat Kedaluwarsa, Novi Curiga Coretan Spidol di Label Masa Berlaku Vitamin
Tribun Jakarta
Novi dan suaminya, Bayu saat ditemui di rumahnya, RT 007/RW 01 Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (19/8/2019). Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Terungkap Kondisi Janin Istri Bayu yang Sebulan Konsumsi Obat Kedaluwarsa dari Puskesmas, https://jakarta.tribunnews.com/2019/08/20/terungkap-kondisi-janin-istri-bayu-yang-sebulan-konsumsi-obat-kedaluwarsa-dari-puskesmas. Penulis: Y Gustaman Editor: Y Gustaman 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Novi Sri Wahyuni korban obat kedaluwarsa menuturkan awal kecurigaannya mengenai vitamin yang dikonsumsinya tersebut.

Warga Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara itu menceritakan saat kontrol kandungan pada Selasa (13/8/2019). ia mendapat tiga strip obat berjenis vitamin B6 dan beberapa obat lain dari pihak puskesmas.

Setelah mengonsumsi obat tersebut, ibu hamil 15 minggu itu merasa pusing, mual, perut melilit, serta muntah-muntah.

Kondisi badan yang tak enak itu membuat Novi Sri Wahyuni menyadari ada yang janggal dari obat yang diterimanya dari Puskesmas Kamal Muara.

Sri Wahyuni menyatakan rasa penasarannya dengan ada coretan spidol yang ternyata menutupi label expired vitamin.

"Jadi ada coretan spidol biru yang menutupi label expired vitamin," ujar Novi Sri Wahyuni dilansir dari Sapa Indonesia Malam Kompas Tv pada Jumat (23/8).

Novi Sri Wahyuni mengaku sebelumnya ia tak pernah mengcek label expired vitamin yang diterimanya.

Simak videonya:

"Sebelumnya enggak pernah ngecek. Tetapi pas alami keluhan mual, muntah dan pusing baru aku mengceknya," aku Novi Sri Wahyuni.

Novi Sri Wahyuni memaparkan, tulisan masa kedaluwarsanya yang ada di bungkusan vitaminnya itu di bulan April 2019, sehingga sudah 4 bulan kedaluwarsa namun diminum.

Halaman
1234
Editor: Anita K Wardhani
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved