Hidrasi Cukup dan Jaga Berat Badan Demi Kesehatan Tulang Belakang sehingga Tampil Menawan

Kekuragan cairan tubuh 2% saja dapat membuat berkurangnya energy tubuh, jadi jangan tunggu sampai kita merasakan haus, itu idealnya

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Cantik dan tampan bisa dibilang dambaan setiap orang, siapa yang tak menginginkannya?

Namun ini semua tidak dapat di wujudkan ketika dalam diri kita tidak memiliki kualitas kesehatan dan gaya hidup yang baik. Setidaknya ada beberapa hal yang wajib dilakukan seseorang agar terlihat menawan dengan kualitas kesehatan yang prima.

Beberapa hal dimaksud sangat disarankan praktisi kesehatan di Dunia, demikian halnya disampaikan oleh Dr. Sri Wahyuni SpKFR, selaku tim dokter Lamina Pain and Spine Center, diantaranya; menjaga tubuh tertap terhidrasi dengan baik, menjaga berat badan, konsumsi makanan yang sehat, olahraga teratur dan berhenti merokok.

“Saat kita lahir, sebanyak 97% tubuh kita terhidrasi air sebanyak 97%, namun ketika kita bertambah dewasa cairan tubuh kita mulai berkurang hingga 75% saja. Sel-sel tubuh membutuhkan hidrasi yang baik, baik untuk membuang racun hingga sebagai sarana transportasi nutrisi dan asam amino penting melalui darah,” jelas dr. Sri Wahyuni.

Kekuragan cairan tubuh 2% saja dapat membuat berkurangnya energy tubuh, jadi jangan tunggu sampai kita merasakan haus, itu idealnya.

Baca: Berat Badan Joaquin Phoenix Turun 23 Kg Saat Perankan Joker, Kondisi Kejiwaannya Jadi Gila

Dalam gelaran, Muslim Life Fest 2019 di Jakarta Convention Center dengan tema “Hempaskan Nyerimu” yang berlangsung selama 3 hari (30 Agustus – 1 September), Lamina Pain and Spine Center menitik beratkan pada pentingnya menjaga tubuh tetap dalam keadaan prima sehingga cantik dan tampan dari luar dan dalam tubuh bisa di dapatkan.

“Hal yang paling penting lagi adalah menjaga berat badan tetap dalam kondisi ideal,” jelas dr. Sri Wahyuni, praktisi rehabilitasi medic Lamina Pain and Spine Center.

Menurutnya saat berat badan kita ideal kesehatan tulang punggung kita tetap terjaga demikian halnya dengan kesehatan sendi lutut kita.

“Dari sekian banyak penderita nyeri tulang belakang dan nyeri lutut yang dating ke klinik kami, selain karena factor degenerative, berat badan berlebih juga menjadi pemicu meningkatnya keparahan kondisi pasien,” ujar Dr. Mahdian Nur Nasution SpBS, selaku praktisi minimally invasive spine surgery Lamina Pain and Spine Center.

Penelitian menunjukan risiko orang yang mengalami berat badan berlebih memiliki kemungkin 3 kali lipat lebih besar untuk mengalami nyeri punggung, nyeri sendi dan spasme otot dibandingkan dengan orang dengan berat badan ideal.

Halaman
123
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved