Kecanduan Main Game PUBG, Seorang Remaja di India Terkena Stroke

Beberapa hasil medis mengatakan, bermain video game memiliki manfaat untuk merangsang saraf motorik, memperluas kreatifitas, atau hiburan

Kecanduan Main Game PUBG, Seorang Remaja di India Terkena Stroke
Tangkapan layar situs pubglite.com
PUBG Mobile Lite Fakta-fakta 

TRIBUNNEWS.COM - Beberapa hasil medis mengatakan, bermain video game memiliki manfaat untuk merangsang saraf motorik, memperluas kreatifitas, atau hiburan untuk menghilangkan stres.

Namun yang harus kita antisipasi adalah sesuatu hal yang terlalu berlebihan akan menjadi buruk, sama halnya dengan bermain video game.

Bila kamu seorang gamer, alangkah baiknya kamu dapat menentukan kapan harus berhenti dan beristirahat.

Dilansir dari laporan Vice, seorang anak remaja asal Haiderabad, India, mengalami stroke karena diduga ketagihan bermain game PUBG.

Menurut para dokter, remaja tersebut bermain terlalu banyak video game hingga menyebabkan Trombosis, adanya gumpalan darah yang terhempit di dalam otak.

Walau biasanya penyakit Trombosis sendiri menyerang kalangan orang tua, namun karena gaya hidup yang tidak benar bisa menjadi masalah untuk anak muda.

Menurut ibu remaja itu, putranya akan memainkan game PUBG dari jam 9 malam sampai jam 3 atau 4 pagi.

Baca: Duh, Fans Ketahuan Main Game Minecraft Pas Konser Rich Brian

Lalu, remaja itu akan pergi untuk melakukan pekerjaan paruh waktunya sebagai pengirim koran, setelah itu, ia akan melanjutkan kewajibannya sebagai seorang mahasiswa.

Aktivitas tersebut berulang-ulang hingga anak remaja tersebut mengalami stroke.

Untungnya, cerita ini memiliki akhir yang bahagia di mana remaja itu dikatakan telah pulih dan dipulangkan dari rumah sakit.

Halaman
1234
Editor: Sugiyarto
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved