Nge-gym di Sela-Sela Bekerja Sudah Menjadi Tren

Bagi pekerja, aktifitas olahraga sangat dibutuhkan untuk meningkatkan mental stamina, membuat diri lebih fokus dan mendorong kemampuan time management

Nge-gym di Sela-Sela Bekerja Sudah Menjadi Tren
HandOut/Wefitness
Penat dan stress bekerja seharian di ruang ber-AC menjadi “problem” serius yang dihadapi para pekerja kantoran. Aktifitas olah raga sangat dibutuhkan untuk meningkatkan mental stamina, membuat diri lebih fokus, mendorong kemampuan time management, dan melepas stress 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penat dan stress bekerja seharian di ruang ber-AC menjadi “problem” serius yang dihadapi para pekerja kantoran.

Aktifitas olahraga sangat dibutuhkan untuk meningkatkan mental stamina, membuat diri lebih fokus dan mendorong kemampuan time management.

Namun sayangnya tidak semua perkantoran di Jakarta ini menyediakan fasilitas olahraga untuk karyawannya.

“Padahal melakukan olahraga misalnya di gym di sela bekerja mampu menghilangkan penat dan stress pekerja kantoran,” kata praktisi olahraga dari Wefitness,  Bernadette kepada wartawan baru-baru ini di Jakarta.

Dikatakannya, saat ini pergi ke gym untuk olahraga di sela-sela bekerja saat ini sudah menjadi tren.

Baca: Pijat Seorang Wanita, Instruktur Gym Kunci Pintu Lakukan Pelecehan, Dituntut 8 Tahun Penjara

Baca: Olahraga 20 Menit Ini Bisa Bikin Kakimu Ramping dan Kencang seperti Model, Yuk Coba!

Baca: Cucu SBY Alami Patah Tulang saat Olahraga, Annisa Pohan Bagikan Kondisi Terkini Almira

Lantas olahraga apa di gym yang cocok untuk pekerja kantoran?

“BIsa berupa Bootcamp, Strength & Conditioning, Hypertrophy Strength Training serta Foundation for Beginners dan menggunakan peralatan seperti sled, prowler, barbell, dumbell, plyo box, kettlebell, deadball, rope,dan rowing machine,” katanya..

Ia menyarankan, olahraga dilakukan berdasarkan arahan coach agar hasil yang diperoleh lebih maksimal.

“Bersama Coaches, member akan dibuat program yang berfokus pada progres sehingga diharapkan bisa mencapai target masing-masing," katanya.

Ketika ditanya mengenai banyaknya orang yang enggan berolahraga, Bernadette mengatakan itu dipicu  beberapa gerakan olahraga pada awalnya terlihat sulit sehingga menimbulkan kesan tidak beginner-friendly.

Selai itu, sejumlah orang juga masih malas dan merasa belum perlu karena kebugaran tubuhnya merasa belum bermasalah.

“Sering niat sudah ada tapi kalah dengan rasa takut ataupun malu. Jadi bagi pemula maupun yang sudah lama tidak berolahraga, jangan enggan untuk memulai dan bertanya,” kata Bernadette.

Wefitness, merupakan gym dengan konsep semi-outdoor yang berlokasi di rooftop WTC Sudirman Tower 1 lantai 18, yang melakukan grand opening pada Sabtu, 1 Februari 2020 lalu.

Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved