Breaking News:

5 Lokasi Ini Menjadi Tempat Paling Berisiko Sumber Penularan Covid-19, Perlu Berhati-hati

Ahli imunologi AS (NIAID), Anthony Fauci, MD menyebutkan ada beberapa lokasi yang berisiko tinggi menularkan Covid-19

Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Virus Corona | Covid-19 

TRIBUNNEWS.COM - Virus Corona ditetapkan oleh WHO (World Health Organization) sebagai pandemi global.

Kini wabah virus corona semakin menyebar di seluruh dunia.

Mudahnya penularan virus corona membuat interaksi antarmanusia menjadi salah satu penyebab penularan yang tinggi.

Hal ini ditambah jika kita berada di dalam ruangan tanpa ventilasi yang mencukupi atau di tengah kerumunan.

Hal inilah yang mendasari aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan berbagai imbauan lainnya unLokasi Rawan Penyebaran Virus

Dilansir dari Kompas.com, ahli imunologi dan direktur Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular AS (NIAID), Anthony Fauci, MD menyebutkan ada beberapa lokasi yang berisiko tinggi.

Ia merujuk pada hasil studi yang dilaporkan CDC (Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat) di situsnya.

Studi tersebut dilakukan dengan melihat kasus COVID-19 yang diperiksa di 11 fasilitas perawatan kesehatan AS dan melihat rasio pasien yang menerima hasil tes COVID-19 negatif versus positif, serta di mana mereka berada dalam dua minggu terakhir.

Temuan ini bisa menjadi pelajaran bagi kita, di mana pun kita tinggal, untuk lebih berhati-hati ketika beraktivitas di lokasi-lokasi ini.

1. Pusat Kebugaran

Salah satu tempat yang berisiko tinggi atas penularan virus corona adalah pusat kebugaran alias gym karena orang-orang cenderung bernapas dengan mendalam, mengeluarkan lebih banyak droplet yang berpotensi terkontaminasi, serta enggak ada penyaringan udara luar ruangan.

Di antara pasien yang diteliti oleh CDC, 7,8 persen orang yang dites positif pernah ke pusat kebugaran dalam dua minggu terakhir, sementara hanya 6,3 persen dari mereka yang dites negatif yang mengaku pernah ke pusat kebugaran.

Ke Halaman 2 =>

Penulis: Andra Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved