Breaking News:

Jaga Imunitas Dengan Konsumsi Vitamin C, Ini Aturan Bagi Penderita Sakit Lambung

Di masa pandemi COVID-19, penting untuk menjaga daya tahan tubuh, di antaranya mengonsumsi vitamin C.

Dok/Kompas.com
Sumber makanan yang mengandung banyak vitamin C. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Nur Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di masa pandemi COVID-19, penting untuk menjaga daya tahan tubuh, di antaranya mengonsumsi vitamin C.

Medical Doctor sekaligus influencer dr. Gia Pratama Putra memberikan penjelasan saat mengikuti live Instagram peluncuran Vitamin C dari 'Hevit-C', Rabu, (10/2/2021).

Menurutnya, vitamin C juga memiliki sifat asam yang tentu saja bisa memicu rasa sakit jika dikonsumsi dalam perut kosong pada lambung.

Baca juga: Pembelian Vitamin dan Suplemen di Halodoc Naik 174 Persen Selama Pandemi

Risiko tersebut semakin berat terutama bagi penderita penyakit lambung seperti maag.

Apalagi jika mengonsumsi vitamin C dibarengi dengan konsumsi makanan yang memicu asam lambung seperti makanan pedas atau yang bersifat asam.

Tangkapan layar saat live instagram peluncuran produk Hevit C di akun @hevitc.official, yang di hadiri oleh Kenny Djafar (host) atas , Syahid Muhammad (Content Writer), dr. Gia Pratama Putra dan Vania Harista (Manager Brand Havit-C) bawah.
Tangkapan layar saat live instagram peluncuran produk Hevit C di akun @hevitc.official, yang di hadiri oleh Kenny Djafar (host) atas , Syahid Muhammad (Content Writer), dr. Gia Pratama Putra dan Vania Harista (Manager Brand Havit-C) bawah. (Tangkapan layar)

"Tentu tingkat kesensitivitasan lambung orang berbeda-beda, kalau ok tidak masalah,  tidak akan berpengaruh untuk lambung," katanya.

Dokter Gia menyarankan, bagi penderita lambung bisa mengkonsumsi hanya setengah dari dosis yang telah ditentukan.

"Kalau tidak kuat bisa setengah aja, misal 500cc bisa 250cc 250cc yang terpenting kecukupan sehari," ucapnya.

Ia juga memberikan pesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan selalu menjaga nutrisi dalam tubuh.

Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved