Breaking News:

Wajib Tahu! Ini Pentingnya Mengonsumsi Vitamin D3 bagi Kesehatan

vitamin D3 sangat penting karena bermanfaat membantu tubuh menyerap kalsium dan fosfor untuk memperkuat tulang.

TRIBUNNEWS.COM – Menjaga kesehatan tulang sangatlah penting. Apalagi, melansir Healthline, seiring bertambahnya usia dapat terjadi penurunan massa tulang yang dapat memicu risiko osteoporosis.

Umumnya, untuk menjaga kesehatan tulang, Anda membutuhkan asupan kalsium dan fosfor. Namun, melansir Alodokter, Anda juga membutuhkan vitamin D3 yang bermanfaat membantu tubuh menyerap kalsium dan fosfor untuk memperkuat tulang.

Tidak hanya berguna untuk kesehatan tulang, vitamin D3 juga bermanfaat pada masa pandemi seperti saat ini. Dilansir dari Verywellhealth vitamin D3 dapat membantu memperkuat sistem imunitas tubuh, sehingga meningkatkan kemampuan tubuh melawan infeksi virus.

Mengutip ScienceDaily, vitamin D3 juga dapat membantu mengurangi respons inflamasi ketika terinfeksi penyakit, sehingga mencegah penyakit kian berkembang parah.

Selain itu, vitamin D3 juga bisa dimanfaatkan untuk mencegah infeksi pernapasan, seperti flu, ISPA, dan pneumonia, mengurangi gejala kecemasan dan depresi, hingga membantu mencegah penyakit jantung.

Mengutip Healthline, tanda-tanda awal kekurangan vitamin D3 adalah tubuh rentan sakit karena fungsi sistem imun yang menurun, mudah lelah, nyeri tulang punggung, nyeri otot, rambut rontok, dan mudah depresi.

Bagaimana cara memenuhi asupan vitamin D3?

Mengingat segudang manfaat vitamin D3 sangat vital, maka Anda perlu memenuhi vitamin ini untuk tubuh yang lebih sehat.

Ada berbagai cara agar kebutuhan vitamin D3 terpenuhi, misalnya dengan berjemur sinar matahari pagi sekitar 10 sampai 15 menit. Melansir National Health Service, tubuh membuat vitamin D3 langsung dari paparan sinar matahari.

Namun, di samping itu, Anda juga perlu memenuhi kebutuhan vitamin D3 dengan mengonsumsi makanan yang kaya vitamin D3, seperti kuning telur, salmon, keju, hati sapi, dan minyak hati ikan. Selain itu, Anda juga dapat melengkapinya dengan suplemen yang tinggi vitamin D3.

Mayo Clinic menyarankan orang dewasa mendapatkan asupan vitamin D3 sebanyak 600 IU, tetapi untuk mendapat manfaat terbaik seiring bertambahnya usia, asupan vitamin D3 1000 IU sangat dianjurkan.

Salah satu suplemen vitamin D3 yang bisa menjadi pilihan adalah Sido Muncul Vitamin D3 1000 IU.

Sido Muncul Vitamin D3 1000 IU.

Suplemen ini merupakan salah satu produk andalan baru dari Sido Muncul yang memiliki kandungan vitamin D3 1000 IU.

Sido Muncul melakukan inovasi dengan mengemas vitamin D3 dalam bentuk soft capsule sehingga menjadikan Sido Muncul Vitamin D3 1000 IU lebih cepat diserap tubuh.

Untuk menjamin kualitas produk, Sido Muncul Vitamin D3 1000 IU diproduksi di pabrik modern dan higienis berstandar GMP, serta telah melalui uji laboratorium bersertifikasi ISO. Produk ini juga sudah dinyatakan halal oleh MUI. 

Sido Muncul Vitamin D3 1000 IU dapat Anda konsumsi untuk kesehatan fungsi tulang dan memelihara imunitas tubuh. Selain itu, suplemen ini membantu memenuhi kebutuhan vitamin D3 dengan cepat pada kondisi tertentu seperti lanjut usia, ibu hamil dan menyusui, serta penderita infeksi dan auto imun.

Yuk, maksimalkan kesehatan tulang dan jaga imunitas tubuh dengan melengkapi asupan vitamin D3. Untuk mendapatkan Sido Muncul Vitamin D3 1000 IU, Anda bisa langsung melakukan pembelian di Watsons, Boots, apotek, dan toko obat terdekat.

Atau, bisa dibeli online via website resmi Sido Muncul di www.sidomunculstore.com dan Official Store Sido Muncul di Tokopedia, Shopee, Blibli, Bukalapak, Lazada, dan JD.id.

Admin: Sponsored Content
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved