Breaking News:

Saat Pandemi, Manfaatkan Layanan Kesehatan di Rumah Saja, Tetap Hemat Tanpa Risiko

Telemedicine ini juga bisa datang ke rumah pelanggan yang membutuhkan layanan kesehatan.

Istimewa
Sejak Juli tahun ini, layanan telemedicine menjadi alternatif populer bagi masyarakat yang ingin melakukan konsultasi kesehatan,tanpa perlu datang ke klinik. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Sanusi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejak Juli tahun ini, layanan telemedicine menjadi alternatif populer bagi masyarakat yang ingin melakukan konsultasi kesehatan,tanpa perlu datang ke klinik.

Dan untuk menghindari kerumunan saat mengantre untuk melakukan pemeriksaan kesehatan atau pengobatan, telemedicine ini juga bisa datang ke rumah pelanggan yang membutuhkan layanan kesehatan.

“Lebih praktis. Tinggal buka website, pilih layanan yang diinginkan, petugas kesehatan akan datang. Tentunya mereka semua sudah divaksin dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ujar Medical Advisor Dokterlink dr Willy Setiawan, Jumat (17/9/2021).

Willy menyebut, salah satu contohnya adalah layanan kesehatan yang diberikan oleh Dokterlink.

Klinik kesehatan yang berpusat di daerah ibu kota ini,menyediakan berbagai macam pelayanan #dirumahaja, mulai dari tes covid-19 seperti swab antigen dan swab PCR, infus dan injectbooster, vaksin influenza hingga khitan.

Teknik dan teknologi Khitan yang disiapkan pun juga bermacam-macam.

Baca juga: Usai Pembakaran Fasilitas Kesehatan di Papua, Nakes yang Selamat Dievakuasi ke Jayapura

"Yang paling banyak di-request biasanya khitan powerlem, yakni prosedur khitan tanpa suntik dan tanpa jahit, sehingga pasien tetap bisa beraktivitas seperti biasa,” kata Willy.

Sementara untuk infus dan injectbooster, ada beberapa pilihan. Seperti inject booster vitamin C, yang bermanfaat untuk kesehatan serta kecantikan. Jika ingin hasil yang maksimal, bisa meminta inject booster vitamin C + Zinc.

“Misal tidak mau disuntik, alternatifnya infus. Volume obatnya lebih banyak dan tidak terlalu nyeri seperti disuntik. Tapi mau pilih yang manapun, manfaatnya sama,” katanya.

Halaman
12
Penulis: Sanusi
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved