Gaya Hidup Sehat

BBM Naik, yuk Pilih Solusi Berkendara yang Lebih Sehat!

Selain makan makanan yang bergizi dan istirahat yang cukup, Anda bisa mengonsumsi suplemen seperti Sport Gel.

Penulis: BizzInsight
Istimewa
Sport Gel. 

TRIBUNNEWS.COM – Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) pada 3 September lalu tak hanya berdampak tunggal, namun juga berpotensi memicu kenaikan harga hal lainnya, mulai dari bahan makanan seperti cabai, telur, daging ayam dan sapi, bahkan hingga tarif angkutan umum.

Seperti yang diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal Organisasi Angkutan Darat (Organda) Ateng Aryono, Organda bahkan memastikan tarif angkutan umum bakal segera naik menyesuaikan kenaikan harga BBM.

Kalau BBM itu dinaikkan, pilihannya ada dua: kami absorb sendiri atau kami pass thru gitu. Kami pasti memilih pass thru toh, berarti mekanisme pasar akan terjadi sehingga akan terjadi kenaikan tarif angkutan seterusnya,  ujar Ateng saat dihubungi Kompas.com, Minggu (4/9/2022).

Untuk itu, ini saat yang tepat bagi masyarakat untuk mencari solusi alternatif, salah satunya dengan memilih kendaraan lain selain penggunaan kendaraan bermotor. Bersepeda bisa dijadikan opsi kendaraan yang tepat.

Selain langkah antisipatif terkait kenaikan harga BBM, bersepeda juga baik untuk dijadikan aktivitas fisik untuk memelihara kesehatan, terlebih agar tetap fit beraktivitas di masa pandemi. Memanfaatkan sepeda untuk mobilitas harian, seperti ke tempat kerja, kampus, sekolah, pasar, dan lain-lain, diyakini akan mengurangi ketergantungan masyarakat pada kendaraan berbahan bakar fosil, salah satunya BBM.

Sport Gel, suplemen yang cocok untuk bersepeda

Presiden Direktur PT. Bintang Toedjoe Fanny Kurniawati menyarankan masyarakat untuk bersepeda.  “Manakala BBM mahal, maka sepeda bisa menjadi alternatif untuk melakukan kegiatan atau aktivitas ke kantor atau ke tempat lain, Ayo kita bangkitkan gerakan Bike To Work” katanya.

Dengan menjadikan bersepeda sebagai alternatif ketika terjadi lonjakan harga BBM, beban masyarakat pun dapat berkurang dan bersepeda menjadi alternatif transportasi.

Selain dapat menjadi alternatif ketika terjadi lonjakan pada harga BBM, bersepeda juga memberikan dampak baik kepada lingkungan dengan mengurangi emisi gas karbon yang diakibatkan hasil pembakaran kendaraan bermotor.

“Jadi, saya kira budaya sepeda ini budaya sehat. Saat ini sudah menjadi tuntutan bagi kita semua,” tuturnya.

Agar aktivitas bersepeda jadi lancar, Anda tentu memerlukan tubuh yang bugar dan lebih berenergi. Selain makan makanan yang bergizi dan istirahat yang cukup, Anda bisa mengonsumsi suplemen seperti Sport Gel.

Sport Gel merupakan suplemen yang menggabungkan nutrisi padat dan cair yang bisa menjadi sumber energi terkonsentrasi. Dengan kata lain, Sport Gel akan menggantikan tenaga yang hilang selama aktivitas fisik terutama saat kamu berjalan kaki, berlari dan bersepeda.

Sport Gel, Pendamping Pecinta Olahraga 

Senada dengan Sport Medicine Specialist dr. Andhika Raspati, SpKO, berkata bahwa saat berolahraga, seseorang diibaratkan sebagai mesin mobil, sedangkan Sport Gel adalah bensinnya.

“Kalau bensin habis, mobil jadi mogok. Maka kita perlu isi terus supaya performa badan kita bagus. Sport Gel mengandung karbohidrat yang cepat diserap tubuh jadi energi,” ujar dr. Andhika.

Sport Gel adv september 2
Sport Gel.

Buat kamu para pecinta olahraga dan juga gowes, yuk sediakan Sport Gel di dekat kamu! Sport Gel merupakan suplemen yang mengkombinasikan nutrisi padat dan cair yang dapat menjadi sumber energi terkonsentrasi.

Dengan kata lain, Sport Gel ini akan menggantikan tenaga yang hilang selama aktivitas fisik dan mengisi kembali glikogen serta kalori yang dibakar setelah menjalankan aktivitas olahraga. 

Manfaat itu bisa kamu dapatkan, karena Sport Gel mengandung L-carnitin, Maltodextrin, dextrose, dan vitamin B. Selain itu, Sport Gel merupakan kombinasi yang pas dan gampang diserap oleh tubuh dan dibakar untuk menjadi energi sebagai pengganti kalori yang hilang saat berolahraga. 

Sport Gel dari Bintang Toedjoe ini berisi 50 ml dengan kemasan single dose dan tube yang mudah dan praktis dibawa saat lari, gowes, maupun olahraga lainnya.

Sebagai informasi penting, Sport Gel juga merupakan brand lokal pertama di Indonesia yang mendapatkan penamaan sport dari BPOM.

Eits, ada satu lagi keuntungannya, lho, yakni harganya yang sangat terjangkau, hanya Rp 5000 per sekali konsumsi! Double keuntungan: stamina tubuh tetap terjaga dan dompet aman sentosa!

Yuk, ubah lifestyle dengan berjalan kaki dan bersepeda, badan lebih sehat bersama Sport Gel!

Go Sport Go Extra Level!

Admin: Sponsored Content
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved