Kotak Kaca Antik Yang Bisa Hasilkan Omset Jutaan

Ia menjual produk-produk kotak kaca, seperti terrarium, ring bearer, dan aksesoris rustic di sebuah marketplace ternama.

Kotak Kaca Antik Yang Bisa Hasilkan Omset Jutaan
Kotak kaca Lojicarft Terrarium. 

Pemerintah meyakinkan para pelaku Usaha Makro Kecil dan Menengah (UMKM) agar tidak usah takut berjualan online di marketplace atau toko online. Pasalnya, teknologi e-commerce sudah memiliki sistem terbaik yang memanfaatkan teknologi terkini.

Jadi diupayakan tidak ada kesalahan pada saat penjualan produk ataupun dalam sistem keuangan.

Hal inipun dirasakan oleh salah satu pelaku UMKM, Reiyan Khairina (25). Ia menjual produk-produk kotak kaca, seperti terrarium, ring bearer, dan aksesoris rustic di sebuah marketplace ternama, Shopee. Berbagai keuntungan ia dapatkan semenjak melakukan penjualan online.

Ditemui oleh Tribunnews.com, berikut hasil wawancara kami bersama Reiyan.

Halo, Reiyan! Kamu berjualan apa sih di marketplace?

Hi, Tribunnews. Aku menjual berbagai macam kotak kaca. Nama tokonya itu Lojicraft Terrarium . Aku sering lihat-lihat kerajinan tangan ini di situs Pinterest dan terinspirasi untuk membuatnya juga. Baru deh aku jualin.

Dulu sebelum jualan di marketplace, kesulitan apa yang kamu rasakan sebagai pelaku UMKM?

Pertama coba jualan konvensional di bazaar Kebun Raya Bogor (waktu itu ada acara 200th Anniversary Kebun Raya) tapi enggak begitu laku karena banyak yang enggak mengerti fungsinya buat apa.

kominfo
Wadah cincin Lojicraft Terrarium.

Terus aku coba foto-foto dan upload ke Instagram, ternyata justru banyak yang beli. Sampai akhirnya aku membuat akun Shopee dan lebih laku lagi. Meskipun beberapa klien mengalihfungsikan produk aku yang awalnya dari tempat tanaman jadi kotak cincin.

Memang jualan di mana saja sih?

Halaman
12
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved