PPSDM Aparatur Gelar Program Magang Manajerial Untuk Pejabat Kementerian ESDM

Dalam rangka meningkatkan kemampuan manajerial pejabat administrator dan pengawas di Lingkungan Kementerian ESDM

PPSDM Aparatur Gelar Program Magang Manajerial Untuk Pejabat Kementerian ESDM
BPSDM ESDM
Program Magang Manajerial KESDM 

Dalam rangka meningkatkan kemampuan manajerial pejabat administrator dan pengawas di Lingkungan Kementerian ESDM sektor ESDM di bidang Human Capital, Supply Chain Management, Financial Management, Leadership dan Risk Management, PPSDM Aparatur melaksanakan “Program Magang Manajerial KESDM” yang dilaksanakan selama 10 hari mulai tanggal 17-28 Juni 2019 dengan total peserta berjumlah 80 orang.

Dalam pelaksanaanya ke 80 orang tersebut didistribusikan ke 14 Kantor Badan Usaha/ Bentuk Usaha Tetap (BU/BUT) yang bekerja di sektor ESDM, seperti Adaro Energy Tbk, BP Berau LTD, Conoco Philips (grissik) LTD, Exxon Mobil, Medco E&P, PT. Aneka Tambang Tbk, PT. Bukit Asam, PT. Chevron Pasific Indonesia, PT. Freeport Indonesia, PT. PGN, PT. PLN (Persero), PT. Timah, PT. Vale Indonesia Tbk, dan Star Energy. Kegiatan program magang itu sendiri terdiri beberapa tahapan, yaitu e-learning, classroom, OJT, coaching dan mentoring, serta seminar magang.    

Di tengah-tengah kegiatannya PPSDM Aparatur dan Biro SDM mengadakan kunjungan lapangan guna melakukan monitoring dan evaluasi yang bertujuan untuk mengetahui efektifitas pelaksanaan program magang manajerial pada kantor BU/BUT sektor ESDM.

Staf dan pejabat yang ditugaskan mengajukan beberapa pertanyaan kepada para peserta magang dan para mentor serta meminta testimoni terkait pelaksaanaan magang kepada para peserta selama pelaksanaan kegiatannya.

Di samping itu setiap peserta magang, dalam proses pemagangan, akan dibantu oleh atasan langsung, para coach dan mentor Bu/BUT untuk memfasilitasi keberhasilan program magang, dan di akhir program para peserta diwajibkan membuat laporan dan mempresentasikannya di hadapan para mentor dan coach.(*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved