PLBN Motaain Awali Festival Wonderful Indonesia di Crossborder Timor Leste

Berbagai rangkaian menarik dijamin bakal tersaji dalam pembukaan festival yang dibuka pada 17 Agustus 2019.

PLBN Motaain Awali Festival Wonderful Indonesia di Crossborder Timor Leste
dok. Kemenpar

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) cerdik membaca peluang. Perayaan HUT ke-74 RI dimanfaatkan untuk meluncurkan Festival Wonderful Indonesia.

Lokasinya di crossborder Timor Leste. Tepatnya di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain, Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT), 17-18 Agustus.

Berbagai rangkaian menarik dijamin bakal tersaji dalam pembukaan festival yang dibuka pada 17 Agustus 2019.

Dari mulai musik corner, pertunjukan budaya hingga bazzar UMKM. Festival di PLBN Motaain menjadi pembuka dari 12 kegiatan Festival Wonderful Indonesia di 3 PLBN, Motaain, Wini, dan Motamasin.

"Ini merupakan langkah lanjutan dari berbagai Festival Wonderful Indonesia yang sebelumnya gencar kita gelar di PLBN-PLBN yang ada. Bedanya festival kali ini lebih pada fokus bazzar bagi UMKM di sekitar PLBN. Harapannya bukan saja makin banyak wisatawan yang datang tetapi juga mengangkat perekonomian masyarakat di sekitar PLBN," kata kata Deputi Bidang Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani Mustafa, Jumat (16/8).

Menjadi pembuka dari rangkaian panjang Festival Wonderful Indonesia, bazaar yang dihadirkan jelas bukan sekedar bazzar UMKM biasa.

Di dalamnya, bakal diisi oleh berbagai produk menarik yang dihasilkan oleh UMKM daerah. Selain itu akan ada juga bazzar kuliner dan bahan kebutuhan pokok yang selalu menjadi buruan wisatawan Timor Leste.

Dengan itu diharapkan pembukaan festival akaa menjadi prototype dari seluruh Festival Wonderful Indonesia yang akan dilaksanakan setiap minggu tersebut.

"Karena kita menyasar 3 PLBN di NTB, yaitu 6 kegiatan di PLBN Motaain, 4 kegiatan di PLBN Wini, Serta 2 kegiatan di PLBN Motamasin. Makanya bazzar di acara pembukaannya harus lengkap. Sengan itu PLBN ini tumbuh menjadi salah satu destinasi menarik yang mampu mendatangkan wisatawan. Pergerakannya melalui Festival Wonderful Indonesia," papar Rizki.

Sementara itu, Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional III Kemenpar Muh. Ricky Fauziyani memaparkan, selain bazzar program ini pun akan berisi berbagai atraksi menarik dari putra daerah.

Halaman
123
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved