Wamen ESDM Ingatkan Excellent Services pada Lulusan Magang Manajerial 2019

Archandra Tahar Wakil Menteri ESDM dalam kesempatan Penutupan Magang Tingkat Manajerial Sektor ESDM 2019 (7/10/2019)

Wamen ESDM Ingatkan Excellent Services pada Lulusan Magang Manajerial 2019
BPSDM
Archandra Tahar Wakil Menteri ESDM dalam Penutupan Magang Tingkat Manajerial Sektor ESDM 2019 (7/10/2019) di ruang Sarulla Kementerian ESDM 

TRIBUNNEWS.COM - Archandra Tahar Wakil Menteri ESDM dalam kesempatan Penutupan Magang Tingkat Manajerial Sektor ESDM 2019 (7/10/2019) di ruang Sarulla Kementerian ESDM, kembali mengingatkan core value ESDM yang harus selalu diterapkan yaitu excellent services, honesty, dan integrity.

Salah satu tujuan program Magang Tingkat Manajerial tersebut, agar peserta magang bisa melihat, merasakan proses bisnis stakeholder yang terdampak pada setiap kebijakan Kementerian ESDM.

Archandra mengatakan “dalam manajemen modern satu hal yang paling lama untuk dipelajari adalah empati, kenapa empati? Karena dengan empati, memahami proses bisnis dan turun langsung ke lapangan kita akan mengerti, seribu kata-kata akan kalah dengan cara melihat, seeing is believing”
Oleh sebab itu segala yang berurusan dengan administrasi di Kementerian ESDM segera dikerjakan seefisien mungkin.

Baca: BPSDM ESDM Perkuat Pendidikan Karakter Mahasiswa Politeknik Energi Pertambangan

Kompetensi dan keterampilan yang diberikan melalui Pendidikan dan Pelatihan yang lebih dari sekedar teori, namun juga diperlukan pengalaman kerja, melalui Program Magang diharapkan dapat meningkatkan sinergi kelembagaan antara Kementerian ESDM dengan BU/BUT sektor ESDM yang lebih baik lagi. Magang bagi PNS Kementerian ESDM Tingkat Manajerial juga merupakan salah satu Career Development Programme (CDP) untuk meningkatkan profisiensi.

“Magang manajerial diselenggarakan untuk meningkatkan kapabilitas para pejabat di Kementerian ESDM” ujar kepala BPSDM ESDM Wiratmaja Program tersebut diikuti oleh 80 Pejabat Administrator/Pengawas KESDM (19 orang Pejabat Administrator, 6 orang Pejabat Pengawas) di 15 Badan Usaha atau Badan Usaha Terkait sektor ESDM. dilaksanakan sejak bulan Mei sampai dengan September 2019.

Fokus materi dalam Program Magang Manajerial Tahun 2019 meliputi Human Capital, Supply Chain Management, Leadership, Financial Management, Project Management. Peserta program magang mendapatkan penilaian langsung dari BU/BUT dan terpilihlah peserta dengan penilaian tertinggi yaitu tiga terbaik Pejabat Administrator (Eselon III) yaitu Gunawan Indradi, S.E. Ak. (Balitbang, PT Antam), Edy Slameto, S.T., M.T., M.Si (Badan Geologi, BP Berau), Trois Dilisusendi, S.T., M.E (Ditjen EBTKE, PT. PLN).

Baca: Kepala BPSDM ESDM Berikan Kuliah Singkat pada Peserta Diklat Afghanistan

Tiga terbaik Eselon Pejabat Pengawas (Eselon IV) yaitu Rini Alfiyanti, S.H., M.Ak (Itjen KESDM, Medco E&P), Akbar Cita, S.T., M.Sc (Badan Geologi, PT. Freeport), Derwin Tambunan, S.Psi., M.Sc. (Ditjen Minerba, Star Energy Geothermal). (*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved