Hari Valentine

Cokelat untuk Orang Tersayang

Banyak orang menganggap cokelat memang paling pas untuk diberikan kepada orang yang disayang di hari Valentine.

Cokelat untuk Orang Tersayang
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
COKELAT VALENTINE – Pengunjung memilih cokelat dengan kemasan yang unik di Toko Coklat, Jalan Cimanuk, Kota Bandung, Senin (13/2). Jelang Valentine Day toko ini banyak dikunjungi anak muda dan orang dewasa yang berbelanja cokelat dengan beraneka ragam kemasan menarik untuk hadiah special buat pasangannya.

TRIBUNNEWS.COM - COKELAT sudah jadi barang wajib ketika hari Valentine tiba. Banyak orang menganggap cokelat memang paling pas untuk diberikan kepada orang yang disayang di hari Valentine.

Nuansa Valentine juga terasa di Bandung. Berbagai toko kue menawarkan cokelat-cokelat unik yang dikemas dengan cantik khusus untuk Valentine.

Hampers atau parsel cantik ini ternyata tak hanya berisi cokelat saja. Ada juga yang ditambahkan dengan boneka atau pernak-pernik lambang cinta lainnya. Namun demikian tetap cokelatlah yang jadi primadona. Ada tidak kurang dari tiga tempat di Bandung menjual cokelat dengan bentuk, rasa, dan kemasan  cantik. Ada Toko Coklat, Hypnochoc, dan Mr Komot.

Ketiga tempat ini mulai dibanjiri pembeli sejak 10 Februari lalu. Meski memang kebanyakan yang membelinya anak muda, tak jarang juga bapak-bapak dan ibu-ibu ikut membeli.

Toko Coklat di Jalan Cimanuk ini punya banyak jenis cokelat. Ada 17 varian rasa dan lebih dari 30 varian cokelat. Kesemua varian rasa dan bentuk itu bisa dipilih dan dikemas sesuai selera.

Yang paling unik dari toko ini adalah cokelat yang isiannya adalah liquor. Ada enam macam cokelat dengan isian berbagai liquor, ada cointreau, baileys, grand marnier, jamaican liquor, vodka, marzipan rhum, dan ganashe rhum.

Selain itu masih ada varian rasa cokelat lainnya. Ada cod'or, coffee, mint, mocca, marmer, vanilla cream, cherry choc, dan masih banyak varian rasa lainnya. Tapi memang cokelatnya tidak terlalu banyak menggunakan warna.

"Untuk warna tidak banyak. Taste itu yang lebih diutamakan. Bahan yang kami gunakan adalah campuran bahan lokal dan impor," ujar Donny, pemilik Toko Coklat, saat ditemui di tokonya, kemarin.

Cokelat di toko ini dijual satuan. Sebuah cokelat berbentuk menarik dan bercita rasa unik ini dijual mulai Rp 5.500 - Rp 10.000. Untuk parsel valentine yang terdiri atas beberapa cokelat dan pernak-pernik lainnya yang dikemas cantik dihargai Rp 35.000 - Rp 300.000-an per paketnya.
Berbeda dengan Toko Cokelat yang punya cokelat berisi liqueur, Mr Komot punya cokelat unik yang bercita rasa pedas. Coklat ini memang diberi cabai. Selain coklat cabai ini, kafe yang berlokasi di Jalan Citarum ini juga punya varian rasa lainnya.

"Kami punya 20 varian rasa coklat. Yang paling unik adalah yang cabai. Kalau yang menjadi favorit adalah rasa tiramisu dan orange," kata Saefuloh, pastry chef Mr Komot.

Dalam rangka perayaan Valentine pula, selain ditawarkan 20 varian rasa coklat, Mr Komot juga punya coklat khusus berbentuk hati. Harga yang ditawarkan untuk cokelat di kafe ini berkisar Rp 5.000 - Rp 35.000.

Sementara di Hypochoc, dijual bukan sekedar cokelat, tapi cokelat yang sudah dipadukan dengan bahan lainnya, misalnya corn flakes, cookies, dan marshmallow. Di toko cokelat yang terletak di kawasan  Ancol Timur ini cokelatnya dijualnya per toples dengan isi 19-20 potong cokelat, tapi khusus cokelat fondue yang berisi marshmallow dijual dalam minibox berisi tiga potong cokelat.

Menu-menu cokelat yang ditawarkan Hypochoc antara lain choco flakes, choco drops, choco bies, choco soes, choco oreo, dan tentu saja cokelat fondue yang menggoda. Harga yang ditawarkan untuk menu coklat di sini berkisar Rp 5.000 - Rp 30.000.                                

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved