Breaking News:

Wallpaper Klasik Membuat Ruangan Jadi Lebih Hidup

Kebosanan pada suasana ruangan yang monoton membuat wallpaper beraneka motif dan warna banyak diminati.

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ekasanti Anugraheni

TRIBUNNEWS.COM, YOGYA -  Kebosanan pada suasana ruangan yang monoton membuat wallpaper beraneka motif dan warna banyak diminati. Ruangan yang awalnya hanya polos, bisa terlihat atraktif, cantik, dan tentunya lebih hidup.

Pemilik Verata Wallpaper, Fenny Margaretha S Sn, menuturkan, belakangan ini wallpaper klasik tengah diminati masyarakat.  

"Ini seiring dengan beralihnya minat masyarakat dari gaya desain minimalis ke bangunan bergaya desain klasik modern," tutur Fenny saat dijumpai Tribun Jogja di showroomnya di Jalan Magelang Km 5,5 Sinduadi, Sleman, Yogyakarta.

Menurut lulusan Universitas Kristen Petra Surabaya ini, pada hunian klasik modern, wallpaper menjadi unsur penting untuk menghadirkan nuansa klasiknya. Lantas dikombinasikan dengan furnitur modern, yang desainnya lebih simpel, tanpa profil yang berlebihan khas furnitur klasik.

Nah, untuk tipe bangunan semacam ini, wallpaper bermotif floral, sulur sulur dengan warna gold, merah marun, ataupun warna lain yang elegan sangat cocok untuk menampilkan kesan klasiknya. "Misalnya wallpaper merk Brocante yang diimpor lagsung dari Eropa, seharga mulai dari Rp 100 ribu hingga Rp 300 ribu per meter persegi," tutur Fenny, Senin (3/9/2012).

Diakuinya, wallpaper dari Eropa memang paling berkualitas dibandingkan wallpaper dari Korea atau China. Desain dan bahannya juga lebih elegan dan mewah sehingga sangat cocok diaplikasikan untuk menghadirkan ruangan bergaya klasik.

"Pemilihan warna warna, motif serta bahan pada wallpaper Eropa terkesan lebih mewah dan elegan, misalnya saja berbahan bludru merah marun bermotif floral klasik," urai wanita yang telah  merampungkan studi desain interiornya beberapa tahun lalu.

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved