Tips Properti

Trik Mengakali Ruang Tamu Mungil Jadi Lebih Luas

Lewat biaya relatif terjangkau, setiap orang bisa "menyulap" isi ruang tamunya tampak lebih lega dan nyaman.

Trik Mengakali Ruang Tamu Mungil Jadi Lebih Luas
ISTIMEWA

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-  Ruangan di rumah yang terbatas bukan berarti menghalangi kreativitas Anda dalam mendesainnya. Apalagi ruang tamu yang menjadi "etalase" bagi orang lain untuk menilai rumah Anda.

Bagaimana orang merasa nyaman di ruang tamu berantakan, terkesan sempit, dan perabot yang disusun ala kadarnya?

Mendesain ulang ruangan tersebut sesuai konsep yang diinginkan menjadi langkah tepat. Akan tetapi, Anda tak perlu berpikir bahwa langkah ini bakal membutuhkan banyak biaya.

Lewat biaya relatif terjangkau, setiap orang bisa "menyulap" isi ruang tamunya tampak lebih lega dan nyaman. Berikut tips dan triknya:

Cat

Langkah pertama bisa ditempuh adalah memperhatikan kondisi cat. Jika kondisi cat di dinding ruang tamu mulai terlihat kusam, Anda sebaiknya mengecat ulang.

Penghuni rumah bisa berkreasi dengan warna baru agar mampu memberikan nuansa berbeda. Ruangan yang cenderung kecil atau mungil dianjurkan menggunakan warna-warna cerah atau pastel agar memberi kesan luas.

Perabot

Kalau ingin mengganti perabot, pilihlah yang desainnya sederhana dan ukurannya disesuaikan dengan ukuran ruang.

Misalnya, untuk kursi, bisa dipilih yang bentuk modular atau kursi dengan sandaran punggung yang rendah. Kursi dengan desain ini bisa memberi efek lebih tinggi pada langit-langit.

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved