Bintang Toedjoe Ajak Kaum Muda Ikut Donor

PT Bintang Toedjoe selaku produsen Extra Joss Blend kembali menggagas aksi kemanusiaan dengan menggelar donor darah serentak di 84 kota

Editor: Toni Bramantoro

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bintang Toedjoe selaku produsen Extra Joss Blend kembali menggagas aksi kemanusiaan dengan menggelar donor darah serentak di 84 kota seluruh Indonesia pada Minggu 2 April mendatang.

Menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI), untuk tahun ini PT Bintang Toedjoe mengusung tema Donor Darah - Ngeblend No Fear! Adapun kick off Ngeblend 50k kantong darah Movement di lakukan di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo Jakarta Barat, Rabu (29/3).

Menariknya, dalam rangka melakukan revitalisasi pendonor ke usia muda, Bintang Toedjoe sengaja melibatkan kaum muda.

“Sesuai temanya, Blend ingin mengajak anak muda untuk berani atau tidak takut untuk menyumbangkan darahnya dalam Gerakan 50k (50 ribu) kantong darah,” ujar Presiden Direktur PT Bintang Toedjoe, Simon Jonatan, Rabu (29/3). 

Untuk mewujudkan itu, Bintang Toedjoe berperan aktif di berbagai komunitas dan mengajak pendonor mulai dari komunitas youtubers, futsal, basket, clothing, dan lain-lain.

Selain itu, pihaknya sengaja melibatkan para artis muda dan atlet nasional Indonesia. Mereka antara lain Jessica Mila, Mischa Chandrawinata, Marsha Aruan dan pebasket Vamiga Michael serta Kelly Purwanto.

“Mereka mewakili elemen bangsa sekaligus kaum muda yang berjuang bukan hanya untuk Indonesia, tetapi juga sebagai inspirator dan contoh yang real dalam menyuarakan gerakan nasional Donor Darah - Ngeblend No Fear!” sambungnya.

Dengan keterlibatan artis dan atlet ini, Simon berharap para kaum muda mau mengikuti jejaknya untuk melakukan donor darah.

Tak hanya itu. Sebagai brand yang telah menjadi pionir dalam gerakan donor darah di negeri ini, Extra Joss Blend sekaligus mengajak korporasi dan brand lain untuk turut serta dalam gerakan ini.

“Bintang Todjoe melalui produknya Blend kan sudah mempionirkan gerakan donor darah, ayo yang lain ikut juga,” pungkas Simon Jonatan.

Sementara itu, Palang Merah Indonesia (PMI) mengapresiasi dan menyambut baik langkah Extra Joss BLEND dalam aksi donor darah tahun 2017.

Pihaknya berharap kegiatan ini benar-benar akan menjadi tonggak baru bagi PMI dalam mencapai target kantong darah yang sudah dicanangkan.

“Gerakan ini merupakan salah satu langkah yang sangat membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan darah secara nasional. kebutuhan darah di Indonesia sesuai dengan standar World Health Organization (WHO), yaitu dua persen dari total penduduk, artinya Indonesia membutuhkan sekitar lima Juta Kantong darah pertahun.” Ujar Pelaksana harian (Plh) Ketua Umum PMI, Ginandjar Kartasasmita.

Bahkan para artis dan atlet muda yang dilibatkan dalam gerakan ini menyambut baik upaya yang digagas PT Bintang Toedjoe.

“Saya belum pernah melakukan donor darah, sampai akhirnya ada gerakan ini dan saya ikut bergabung bersamanya,” ucap Mischa Chandrawinata.

Lain hal nya dengan pemilik Jakcloth, Ucok Nasution, dia mengatakan akan memfasilitasi dan memberikan ruang untuk PMI dan gerakan donor darah di acara puncak di Jakcloth Jakarta. “Ini adalah untuk kemanusiaan dan anak muda harus berada di garis depan,” jelasnya.

Pemain basket Nasional Vamiga Michael pun mendukung gerakan 50 ribu kantong darah ini. “Ayo kita dukung untuk capai 50 ribu kantong darah, datang di 2 april di 84 kota, dan 6 Mei di Jakcloth Jakarta,” tutupnya. 

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved