Waspadai Momo Challenge yang Beredar di WhatsApp, Ajak Anak-anak untuk Bunuh Diri

'Momo Challenge' ini mulai menyebar semenjak pihak berwenang Argentina menghubungkan pesan misterius untuk membuat seorang bocah 12 tahun bunuh diri.

Waspadai Momo Challenge yang Beredar di WhatsApp, Ajak Anak-anak untuk Bunuh Diri
Next Shark
Momo Challenge 

TRIBUNNEWS.COM - Polisi di seluruh dunia memeringatkan orang-orang terkait permainan yang beredar di WhatsApp dengan avatar yang diyakini berasal dari Jepang.

Permainan yang disebut 'Momo Challenge' ini mulai menyebar semenjak pihak berwenang Argentina menghubungkan pesan misterius untuk membuat seorang bocah 12 tahun bunuh diri.

Sosok Momo
Sosok Momo (Instagram / piercepanic6655321)

Dilansir Tribunnews.com dari Next Shark pada Selasa (7/8/2018), gadis itu dilaporkan merekam dirinya ditelepon sebelum bunuh diri.

Ia juga bertemu dengan seorang remaja berusia 18 tahun di platform media sosial yang sekarang sedang diselidiki polisi.

Namun, orang itu belum ditemukan.

Sosok Momo
Sosok Momo (Instagram / _pepsi_lord_)

"Telepon telah diretas untuk menemukan rekaman dan obrolan WhatsApp, dan sekarang remaja yang dituduh bertukar pesan itu sedang dicari," kata pejabat dalam sebuah pernyataan.

Mereka juga percaya bahwa niat remaja adalah untuk mengunggah video ke media sosial sebagai bagian dari tantangan yang ditujukan untuk mengkredit Momo Challenge untuk bunuh diri.

Sosok Momo
Sosok Momo (Instagram / cooking_dad)

Permainan yang berbasis di WhatsApp, yang berpusat pada entitas iblis viral yang dikenal sebagai Momo telah menjadi urban legend di kalangan netizen.

Beberapa telah mencoba untuk menghubungi akun Momo dengan menambahkan atau memanggil 'hotline terkutuk' dan melaporkan menerima gambar dan pesan yang mengganggu ponsel mereka.

Momo kemudian akan mengancam orang di jalur lain yang menunjukkan bahwa entitas akan muncul di malam hari atau mengutuk pengguna media sosial.

Halaman
12
Penulis: Natalia Bulan Retno Palupi
Editor: suut amdani
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved