Pengalaman Mona Ratuliu Tunjukkan Tak Mudah Punya Anak Remaja

Mona Ratuliu akuik tak mudah punya anak yang usianya sudah beranjak remaja. Namun, itulah tantangannya sebagai ibu.

Pengalaman Mona Ratuliu Tunjukkan Tak Mudah Punya Anak Remaja
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN
Aktris Mona Ratuliu membawakan acara kampanye Indonesia Bebas Anemia di sebuah restoran, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (30/4/2018). Dalam acara tersebut edukasi mengenai penyakit Anemia dilakukan kepada masyarakat melalui acara talk show. TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN 

TRIBUNNEWS.COM - Mona Ratuliu akuik tak mudah punya anak yang usianya sudah beranjak remaja. Namun, itulah tantangannya sebagai ibu.

Menurutnya, anak remaja sudah punya pola pikir sendiri dan tak jarang berbeda dengan pemikiran orangtuanya.

"Tidak mudah lho punya anak remaja," ujar Mona dalam sebuah acara di Museum Nasional, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (15/1/2019).

Setiap generasi, lanjut dia, memiliki pola pikir yang berbeda. Contohnya adalah ketika ada sebuah perbincangan antara orangtua dan anak.

Baca: Anak Anda Kecanduan Gadget? Ini Pengalaman Mona Ratuliu Mengatasi Persoalan Itu

"Sebenar-benarnya yang diiklan keluarga kami (yang konflik) benar lho ha-ha-ha. Tapi, sebenarnya sepanas apapun bukan karena topiknya, tapi cara bicaranya," ujar Mona Ratuliu.

"Kadang-kadang pertengkaran yang heboh bukan topiknya, tapi karena kesalahan kita berbicara dan emosi hingga akhirnya pertengkaran terjadi," sambung dia.

Meski demikian, Mona Ratuliu memaklumi hal itu. Untuk menangkal agar tidak ada pertengkaran kecil di keluarga, ia mulai mengubah cara berkomunikasi dengan anak-anaknya.

"Tapi, makin ke sini belajar bagaimana mengungkapkan pendapat secara baik. Bagaimana belajar teknik komunikasi menjadi lebih baik," ujar dia.(*)

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mona Ratuliu: Tidak Mudah Punya Anak Remaja"

Editor: Willem Jonata
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved