Breaking News:

Kenalkan Anak Pada Gadget, Artika Sari Devi Tetap Beri Batasan

asangan selebriti Artika Sari Devi dan Ibrahim Ibram atau Baim tidak menyangkal kalau kebutuhan akan gadget saat ini sangat tinggi.

TRIBUNNEWS/HERUDIN
Aktris dan model Artika Sari Devi berpose untuk difoto saat dijumpai di kawasan Menteng, Jakarta, Rabu (3/4/2019). Mendekati usia yang ke-40, Artika Sari Devi memiliki keinginan yang belum tercapai. Ia ternyata masih ingin menambah momongan. Padahal selama sepuluh tahun dinikahi musisi Baim, Artika telah dikaruniai dua anak perempuan, yakni Sarah Ebiela dan Dayana Zoelie. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Pasangan selebriti Artika Sari Devi dan Ibrahim Ibram atau Baim tidak menyangkal kalau kebutuhan akan gadget saat ini sangat tinggi.

Berbagai pekerjaan keduanya sangat bergantung dengan gadget seperti handphone maupun laptop.

Kemajuan teknologi ini juga diperkenalkan kepada anak-anak mereka, namun tidak semerta-merta dibebaskan, keduanya memiliki aturan khusus pada anak-anaknya saat menggunakna gadget.

Misalnya pada hari sekolah, untuk anak pertamanya Sarah Ebiela Ibrahim hanya boleh menggunakan gadget selama tiga puluh menit saja.

Artika Sari Devi dan putri keduanya Zoe, saat ditemui di acara Switzaland di Gandaria City, Jakarta Selatan, Sabtu (20/4/2019).
Artika Sari Devi dan putri keduanya Zoe, saat ditemui di acara Switzaland di Gandaria City, Jakarta Selatan, Sabtu (20/4/2019). (Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy)

Sedangkan untuk anak keduanya, Dayana Zoeli Ibrahim, Artika dan Baim hanya memberikan waktu 15 menit saja

Jika ada tugas sekolah yang harus menggunakan gadget misalnya untuk mencari informasi di internet, Artika memberikan tambahan waktu namun tetap dalam pengawasannya.

“Di hari mereka sekolah juga itu kakaknya setengah jam kadang-kadang dia juga butuh untuk dikasih link untuk ngerjain pr dan itu pun harus didampingi sama orang tua, itu jadi komitmen kita,” ungkap Artika saat ditemui din acara Zwitsaland di Gandaria City, Jakarta Selatan, Sabtu (20/4/2019).

Baca: Malam Ini Malam Nisfu Syaban 1440 Hijriah, Berikut 3 Amalan Penting dan Doa Nisfu Syaban

Keputusan Artika itu sempat diprotes anak keduanya yang melihat teman-temannya sudah memiliki handphone sedangkan dirinya tidak.

Namun Artika menjelaskan kalau misalnya handphone dinilai belum menjadi kebutuhan utama buat anak-anaknya, dan sang putri memahaminya.

“Tapi ya saya kasih tau ini rules yg memang sesuai dengan kebutuhan kakak, bukan atas keinginannya dia aja. Saya jelasin dan dia paham dan gak protes,” tutur Artika.

Membatasi penggunaan gadget ini dilakukan Artika dan Baim agar anak-anak mereka lebih fokus pada kehidupan nyata bukan di dunia maya.

“Bukan apa-apa, karena kita memang pengin anak-anak saya terutama, saya sama mas baim punya kesadaran untuk kita gak ngenalin dulu , cuma kita pengin mereka lebih banyak untuk eksis di real life bukan di dunia maya,” pungkas Artika.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved