Lebaran 2019

Lip Cream Punya Banyak Fungsi Untuk Jadi Andalan Make Up Simpel di Hari Raya Lebaran

Dengan aktivitas mulai dari shalat Idul Fitri hingga berkunjung ke rumah sanak saudara look make up simpel tampaknya paling tepat digunakan besok.

Lip Cream Punya Banyak Fungsi Untuk Jadi Andalan Make Up Simpel di Hari Raya Lebaran
Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy
Look make up Y.O.U seri ‘The Gold One’. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Make up yang digunakan dapat memengaruhi tampilan saat merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Dengan aktivitas mulai dari shalat Idul Fitri hingga berkunjung ke rumah sanak saudara look make up simpel tampaknya paling tepat untuk digunakan besok.

Evilia dari Y.O.U Internal Make up Artist menyebutkan makeup simpel dengan warna-warna coral yakni campuran warna orange dan pink akan membuat wajah terlihat cerah.

“Makeup warna coral efeknya wajah jadi cerah dan segar dan warna coral ini aman untuk semua range warna kulit. Termasuk sawo matang,” ungkap Evilia saat ditemui Tribunnews.com beberapa waktu lalu.

Baca: Tips Makan Sehat Saat Lebaran untuk Hindari Lonjakan Berat Badan

Baca: Yang Mesti Dilakukan Ibu Hamil Ketika Mengalami Sesak Napas

Baca: Kendalikan Gula Darah dan Cegah Komplikasi, Ada 5 Minuman Terbaik Untuk Penderita Diabetes

Nah untuk membuat makeup simple, makeup item yang digunakan juga bisa simple lho, cukup memanfaatkan lip cream saja.

Evilia menyebutkan pertama lip cream bisa digunakan untuk eyeliner. Caranya mengaplikasikannya dengan kuas yang ujugnya runcing sehingga hasil garis pada kelopak mata lebih maksimal.

Baca: Trik Mencegah Mual Saat Perjalanan Mudik

“Tekniknya biasa aja tapi gambarnya pake kuas runcing di sepanjng garis kelopak, satu garis tipis saja. Intinya si aplikator itu kuncinya,” ujar Evilia.

Lip cream juga bisa digunakan sebagai blush on, karena tekstur lip cream yang agak lengket agar lebih lembab dicampur dengan sedikit bb cushion.

“Ambil lipcream oleskan di punggung tangan, ambil cushion pakai jari, lalu campuran jadi blushon. Langsung tap-tap di bagian pipi,” kata Evilia.

Nah sisa dari campuran lip cream dan bb cushion yang tadi bisa juga dijadikan eye shadow.

Terakhir, sisa eyeshadow bisa dimanfaatkan untuk counturing pada bagian hidung agar memberikan efek hidung yang lebih terlihat mancung dengan cara pengalikasian dari bagian pinggir ke arah tulang hidung.

Baca: Manfaat Kulit Pisang untuk Kesehatan

Selanjutnya gunalan lipcream sebagai fungsi utamanya pada bibir, dan hindari memgatupkan bibir setelah penggunaan agar tekstur dan warna lebih sempurna.

“Lip cream Y.O.U ada coconut oil dan vitamin d yang melembapkan bibir dan menutriai bibir, jadi bisa tahan seharian tapi gak bikin kering,” tutur Evilia.

Pastikan juga sebelum mengaplikasikan lipcream gunakan bb cushion untuk dasar makeup, dan tambahkan maskara dan alis untuk membuat tampilan makeup lebih menyala.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved