Dua Bahan Ini Jitu Membuat Lipstik Lebih Awet di Bibir

Perawatan bibir untuk menghasilkan bibir yang sehat dapat membantu menyempurnakan tampilan lipstik yang diaplikasikan dan membuat lipstik lebih lama.

Dua Bahan Ini Jitu Membuat Lipstik Lebih Awet di Bibir
net
Lipstik cair 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Perawatan bibir untuk menghasilkan bibir yang sehat dapat membantu menyempurnakan tampilan lipstik yang diaplikasikan dan membuat lipstik lebih lama menempel di bibir.

Untuk perawatan bibir bisa dilakukan dengan membersihkan kulit mati di bibir dengan menggunakan bahan-bahan yang ada dirumah.

Professional Makeup Artis (MUA), Philips Kwok menyebutkan perawatan bibir cukup dengan menggunakan dua bahan yakni brown sugar yang teksturnya lembut dan tambahkan lip balm.

“Caranya tinggal digosokan aja di bibir, makanya jangan pakai gula putih kan dia teksturnya besar-besar bisa ledes nanti bibirnya,” ungkap Philips Kwok saat ditemui di peluncuran lisptik Oriflame di Jakarta Pusat, Rabu (26/6/2019).

Baca: Ingin Warna Lipstik Sesuai Bentuk Bibir dan Warna Kulit? Ini Triknya

Professional Makeup Artis (MUA), Philips Kwok dan Isyana Sarasvati saat saat ditemui di acara launching The One Colour Stylist Ultimate Lipstik, di Jakarta Pusat, Rabu (26/5/2019).
Professional Makeup Artis (MUA), Philips Kwok dan Isyana Sarasvati saat saat ditemui di acara launching The One Colour Stylist Ultimate Lipstik, di Jakarta Pusat, Rabu (26/5/2019). (Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy)

Perawatan ini disarankan dilakukan setiap pagi, saat bibir sedang kering usai mandi. Namun jika menggunakan produk scrub bibir kemasan disarankan digunakan hanya dua kali seminggu saja.

Lalu sebelum menggunakan lipstik sebaiknya oleskan lipbam terlebih dulu agar bibir lebih lembab.

Kemudian agar tampilan lisptik lebih awet sebaiknya menggunakan produk lipstik yang teksturnya matte tapi pilih yang semi matte agar tidak menyebabkan bibir terlalu kering.

“Sebenernya kalau lisptik awet lebih menyarankan cari yang semi matte. Jangan pure matte. Kalau pure matte ya awet tapi, di balik keawetan itu berdampak bibir akan pecah- pecah,” pungkas Philips.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved