Kehabisan Lilin Saat Listrik Padam? Yuk Bikin Sendiri, Begini Caranya

Meski kehabisan lilin, anda tak perlu risau. Sebab anda bisa mencoba salah satu kreasi inovatif ini. Yaitu membuat lilin dengan kreasi sendiri.

Kehabisan Lilin Saat Listrik Padam? Yuk Bikin Sendiri, Begini Caranya
TRIBUNNEWS.COM/DANANG TRIATMOJO
Lilin buatan sendiri 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemadaman listrik terjadi nyaris di setengah Pulau Jawa pada Minggu (4/8) sejak pukul 12.00 WIB.

Matinya aliran listrik di Jabodetabek, Banten, Jawa Barat bahkan hingga Jawa Tengah ini bahkan terjadi hingga tengah malam hinga Senin (5/8/2019).

Akibatnya, banyak masyarakat yang merugi. Mereka tak bisa menjalankan aktivitas karena kurang penerangan, terlebih pada malam hari.

Matinya listrik serentak ini membuat keberadaan lilin atau sumber penerangan emergency sulit ditemui.

Lilin yang paling banyak dicari ketika mati lampu, per Minggu malam sulit ditemui.

Toko-toko retail maupun warung pun kehabisan pasokan lilin.

Baca: Trik Saat Listrik Padam, Lilin Habis dan Tak Ada Senter, Minyak Sayur Penyelamat dari Kegelapan

Warga beraktifitas menggunakan penerangan lilin dan lampu darurat, di wilayah Karet Tengsin Jakarta, Minggu malam (4/8/2019). Aliran listrik di Banten, Jabodetabek hingga Bandung terputus akibat adanya gangguan pada sejumlah pembangkit di Jawa. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Warga beraktifitas menggunakan penerangan lilin dan lampu darurat, di wilayah Karet Tengsin Jakarta, Minggu malam (4/8/2019). Aliran listrik di Banten, Jabodetabek hingga Bandung terputus akibat adanya gangguan pada sejumlah pembangkit di Jawa. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Meski kehabisan lilin, anda tak perlu risau. Sebab anda bisa mencoba salah satu kreasi inovatif ini. Yaitu membuat lilin dengan kreasi sendiri.

Untuk lebih lengkapnya, berikut langkah serta bahan yang dibutuhkan untuk membuat lilin DIY (Do It Yourself) sederhana ini.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

Halaman
12
Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved