Breaking News:

Terpilih 2 Orang Modeller Pro dan Gunpla Builders Indonesia yang akan Ikut Kompetisi di Jepang

Para Modeller Pro (sebutan untuk perakit Gunpla) dan Gunpla Builder kelas dunia beradu prestasi dan skill dalam kompetisi internasional itu

Editor: Eko Sutriyanto
IST
Pemenang Gunpla Builders World Cup (GBWC) 2019 di Mall Artha Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (4/11/2019) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ronald Madi (33) dan Arya Mikhail Ibrahim Soedjono (13) sebagai pemenang kategori Open dan Junior dalam ajang Gunpla Builders World Cup (GBWC) 2019.

GBWC adalah lomba merakit mainan robot Gundam model plastik kit digelar di Mall Artha Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (3/11/2019).

Keduanya akan mewakili Indonesia di ajang serupa untuk tingkat internasional yang digelar di Tokyo, Jepang pada awal tahun 2020 mendatang.

Ronald mengaku tidak menyangka bakal berangkat ke Jepang untuk bertanding dengan sesama Modeller Pro lainnya.

"Kalau target nggak munafik, pastinya pengen menang tapi yang penting, saya lakukan yang terbaik aja," katanya.

Baca: Kasir Gunakan Ingatan Fotografisnya untuk Curi Data Kartu Kredit Pelanggan, 1300 Orang Jadi Korban

Sementara Arya mengaku memang berharap jadi pemenang sehingga bisa mewakili Indonesia di ajang serupa di Jepang pada tahun depan.

"Saya memang targetnya menang ke Jepang dan bisa mewakili Indonesia dan kesampaian," ucapnya.

Perwakilan Multy Toys (pemegang lisensi Gundam di Indonesia), Erik Thianto mengatakan dalam kompetisi ini yang diutamakan adalah orisinalitas dari para peserta dalam merakit Gunpla.

Para Modeller Pro (sebutan untuk perakit Gunpla) dan Gunpla Builder kelas dunia beradu prestasi dan skill dalam kompetisi internasional itu.

Baca: Mantan Dubes untuk Vatikan: Paus ke Jepang Karena Mulai Fokus Pada Asia

"Penilaiannya ditekankan bagaimana merakit gundam, ketelitian, komposisi warna yang pas serta ide orisinalnya. Sparepart juga harus asli yang dikeluarkan Bandai Jepang ya," cap Erik.

Menurut Erik, ada 4 kategori lomba yang dipertandingkan dalam event GBWC 2019 tersebut yakni Junior A dan Junior B serta Open Category A dan Open Category B.

Junior A untuk usia 10 tahun ke bawah dan Junior B usia 11 tahun hingga 14 tahun. Sementara Open Category A untuk umur 15 sampai 20 tahun dan Open Category B umur 21 tahun ke atas.

"Dari Indonesia ada 2 orang yang mewakili Indonesia bersaing dengan 13 negara peserta lainnya di Tokyo, Jepang yaitu pemenang Grand Champion kategori Open dan kategori Junior untuk," tuturnya.

Sebagai informasi, kompetisi GBWC juga diselenggarakan di Jepang, China, Taiwan, Hongkong, Amerika Utara, Australia, Indonesia, Malaysia, Singapura, Italia, Filipina, Korea Selatan dan Thailand.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved